Wahana Wisata “Banana Boat” Dihentikan Buntut Insiden Wisatawan Meninggal

Rudy Hartono - 5 July 2024
Ilustrasi-Wahana wisata Banana Boat

SR, Trenggalek – Pemerintah Kabupaten Trenggalek menghentikan sementara operasional wahana wisata banana boat di Pantai Pasir Putih, buntut insiden adanya wisatawan yang meninggal usai mengikuti atraksi wahana tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek, Sunyoto dalam keterangannya, Kamis (4/7/2024) menyampaikan bahwa penghentian operasional wahana wisata air itu dalam rangka pembinaan pengelolaan, utamanya dalam pemilihan calon pengguna wahana.

“Untuk operasional dihentikan sementara waktu dalam rangka briefing (arahan). Utamanya soal skrining calon penumpang,” katanya.

Skrining calon penumpang itu dinilai penting, berkaca dari insiden tewasnya seorang wisatawan asal Kabupaten Blitar saat bermain banana boat pada Senin (1/7/2024) sore di pantai yang terletak di Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo .

Namun pihak Polsek Watulimo yang menangani insiden itu memastikan bahwa korban meninggal bukan karena tenggelam atau peralatan keselamatan, tetapi korban meninggal karena serangan jantung saat mengikuti atraksi perahu terbalik di perairan. “Hasil visum meninggal serangan jantung, bukan tenggelam. Menurut keluarga yang bersangkutan pernah menderita sakit stroke,” kata AKP Zainudin Kapolsek Watulimo beberapa waktu lalu. (*/ant/red)

Tags: , , , ,

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.