UNAIR Raih Penghargaan dari Media Internasional

Yovie Wicaksono - 5 April 2019
QS WOW NEWS. Foto : (Humas Unair)

SR, Surabaya – Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya dalam dua bulan berturut-turut meraih penghargaan sebagai kontributor aktif dari sebuah portal berita di bawah naungan lembaga perankingan perguruan tinggi dunia, yakni Quacquarelli Symonds (QS) WOW NEWS.

International news editor UNAIR Andi Pramono, mengaku bangga dengan penghargaan yang diterima Universitas Airlangga selama dua bulan berturut-turut tersebut.

“UNAIR sudah mulai meningkatkan program internasionalisasinya, dengan banyaknya berita ranah internasional yang didukung baik oleh dosen maupun mahasiswa. Prestasi ini juga tidak terlepas dari pikiran-pikiran civitas akademika dalam memberikan sumbangsih untuk ilmu pengetahuan, serta dari reporter yang bekerja di bawah PIH Universitas Airlangga,” ujar Andi melalui rilis yang di terima Super Radio, Kamis (4/4/2019).

Sementara itu, Ketua Pusat Informasi dan Humas (PIH) Universitas Airlangga Suko Widodo mengatakan, penghargaan ini menunjukkan bahwa kualitas materi dan keilmuan civitas akademika Universitas Airlangga untuk QS WOW NEWS sudah masuk ranah internasional.

“Mempertahankan penghargaan ini tidak mudah. Maka dari itu kami butuh bantuan dan support berita bermuatan internasional ke PIH untuk memasok berita ke QS WOW NEWS. Semua pihak di lingkungan kampus UNAIR dapat memberikan pemberitaan lewat kami. Khususnya ide dan gagasan keilmuan yang bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Sekedar informasi, pada Februari 2019, Universitas Airlangga meraih peringkat ketiga setelah Al-Farabi Kazakh National University, dan Global University System, lalu pada Maret 2019, Universitas Airlangga memperoleh peringkat kedua setelah Ajman University dan Global University Systems pada peringkat ketiga. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.