Ulang Tahun Megawati, PDI Perjuangan Akan Tanam Bibit Pohon Secara Massal

Yovie Wicaksono - 21 January 2022

SR, Surabaya – Jelang perayaan ulang tahun Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, DPD PDI Perjuangan Jawa Timur (Jatim) akan menanam sejumlah bibit pohon di sekitar pantai Gresik, pada 23 Januari 2022 mendatang.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dalam HUT partai sekaligus menjadi arahan dari DPP partai.

Untuk itu pihaknya mempersiapkan segala sesuatunya dalam rapat Kamis (20/1/2022), di gedung DPD PDI Perjuangan Jatim.

Pihaknya juga telah membentuk tim, guna mensukseskan gelaran kegiatan menanam pohon secara massal itu.

“Diperintahkan untuk ikut menanam pohon karena merawat pohon itu melestarikan kehidupan,” kata Untari, saat ditemui usai rapat.

“Kita akan berusaha mensukseskan penanaman pohon secara massal ini di seluruh Indonesia agar pohon lestari, hutan lestari laut lestari,” imbuhnya.

Dipilihnya Kabupaten Gresik ini, lanjutnya, dikarenakan letak pantai dan pelabuhannya yang sejak dulu telah menjadi pelabuhan internasional, sehingga potensi abrasi makin tinggi.

“Disana adalah daerah industri klaster satu, pelabuhan dan pantainya merupakan pantai utara Jawa. Nah disitu banyak juga yang sudah abrasi, makanya kita berusaha menanam pohon,” ucapnya.

Sementara itu, sesuai perintah DPP partai, lanjutnya, kegiatan tersebut akan dilakukan serentak di seluruh Indonesia dan berpusat di Bali dengan menanam tanaman mangrove dan Cemara Udang.

“Pusat kegiatannya di Bali tanggal 23 Januari di Jembrana, Buleleng, dan beberapa kecamatan lainnya yang disana akan ditanam mangrove dan cemara udang untuk merawat pantai agar lebih lestari,” ujarnya.

Kegiatan menanam bibit pohon ini juga terinspirasi dari kecintaan Megawati yang selalu merawat dan menyelamatkan tanaman, hingga ia dinobatkan menjadi Ketua Kebun Raya.

“Karena ibu ketua umum kita adalah seorang yang sangat peduli dengan ibu Pertiwi, beliau senantiasa menyelamatkan tanaman-tanaman yang sekiranya kering, atau biji-bijian itu diselamatkan,” pungkasnya. (hk/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.