Temu Daring dengan RW Zona Merah, Armuji Tindaklanjuti Keluhan Warga

Yovie Wicaksono - 6 July 2021
Pemerintah Kota Surabaya Menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Secara Daring dengan Ketua RW yang Wilayahnya Masuk dalam Zona Merah, Selasa, (6/7/2021). (Foto : Istimewa)

SR, Surabaya – Pemerintah Kota Surabaya menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) secara daring bersama para ketua RW yang wilayahnya masuk dalam zona Merah pada Selasa, (6/7/2021).

Adapun peserta yang hadir diantaranya Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah, BPB Linmas, Dinas Sosial dan Bagian Humas serta Camat dan Lurah setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Surabaya Armuji, sebagai pemimpin Rakor, lebih dulu mensosialisasikan beberapa hal terkait ketentuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Mulai dari penanganan di rumah pasien konfirmasi Positif covid-19 hingga peran kampung tangguh dalam menekan laju infeksi di kampung-kampung.

“Peran kampung tangguh menjadi pilar utama Pemerintah Surabaya untuk mengendalikan dan mengatasi pandemi covid-19, apalagi varian baru sangat cepat sekali menyebarnya,” kata Armuji.

Sesudah sosialisasi, rapat dilanjutkan dengan pemaparan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait progress report kepada para ketua RW di masa pandemi. Yakni Dinas Sosial yang melakukan pemulasaraan jenazah bagi pasien covid-19 hingga penyediaan ambulans.

“Memang permintaan sangat tinggi sehingga daftar tunggunya juga lama, termasuk Call Center 112. Prinsipnya kita akan melayani optimal sekuat tenaga bagi warga Surabaya,” imbuhnya.

Bukan hanya itu, Cak Ji sapaan akrabnya menambahkan, selama Rakor berlangsung, ia telah menampung beberapa keluhan warga setempat untuk ditindak lanjuti. Diantaranya ada RW 9 Kapasari Pedukuhan kecamatan Genteng yang harus menunggu lama untuk meminta Surat kematian melalui TGC, dan ketua RW dari Kelurahan Wonorejo yang mengeluhkan belum adanya respon dalam pengajuan vaksinasi melalui link Dinas Kesehatan.

“Masukan bapak-bapak menjadi perhatian kami dan akan ditindaklanjuti, saya juga akan meminta Dinas Kesehatan supaya meningkatkan kinerjanya untuk Lebih In-Charge dalam penanganan Covid-19,” tegas Armuji.

Dirinya juga memotivasi para ketua RW kampung tangguh yang ada di zona merah untuk tetap semangat.

“Kesulitan-kesulitan dimasa pandemi ini mereka tidak sendirian dan dipikul bersama Pemerintah Kota Surabaya. Ini adalah komitmen Wali Kota Eri Cahyadi dan Wakil Walikota Armuji untuk menjaga warga Surabaya sehat dan selamat melalui pandemi Covid 19,” pungkasnya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.