Taruna Merah Putih dan BKN Surabaya Gelar Festival Pemuda di Kawasan Pesisir Bulak

Yovie Wicaksono - 26 November 2021

SR, Surabaya – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Taruna Merah Putih (TMP) Surabaya selaku wadah kaum milenial di bawah PDI Perjuangan bersama Badan Kebudayaan Nasional (BKN) PDI Perjuangan Kota Surabaya menggelar Festival Pemuda di kawasan pesisir, Kecamatan Bulak pada 25 – 28 November 2021.

Ketua TMP Surabaya, Aryo Seno Bagaskoro mengatakan, Festival Pemuda ini akan diisi dengan beragam kegiatan, mulai dari ziarah makam, diskusi kepemudaan, hingga pawai kapal.

“Menggunakan kapal yang kita cat bersama-sama, lepas pantai nantinya sekaligus upacara untuk mengenang Hari Pahlawan,” ujarnya.

Ia berharap, serangkaian acara ini nantinya bisa menjadi salah satu katalisator bangkitnya perekonomian di kawasan Bulak.

“Terutama kawasan yang selama ini orang yang belum lihat dan kita ingin Bulak menjadi salah satu new rising star di Kota Surabaya dan menjadi berkah manfaat serta tambahan ladang rezeki bagi kita semua,” harapnya.

Ketua  Badan Kebudayaan Nasional (BKN) PDI Perjuangan Kota Surabaya, Abdul Ghoni Muchlas Niam yang turut serta dalam pembukaan Festival Pemuda menambahkan, di bulan November yang memiliki banyak sejarah, khususnya bagi Kota Surabaya ini juga diharapkan bisa memberikan spirit dan motivasi baru melalui kegiatan ini.

“Ini merupakan pelecut awal sehingga aktivitas awal pemulihan ekonomi bisa berjalan maksimal di wilayah kecamatan bulak. Ini hal yang luar biasa, karena kita ingin membangun spirit baru mulai dari pesisir, sehingga bisa berkontribusi lebih pembangunan di Kota Surabaya tercinta dan toleran,” ucap Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Surabaya ini.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Adi Sutarwijono turut mengapresiasi atas terselenggarakannya Festival Pemuda ini. Ia pun berharap, kegiatan ini tidak berhenti disini tetapi berkelanjutan.

“Inilah saatnya menggerakan ekonomi masyarakat dan menumbuhkan kembali. Sentra Ikan Bulak (SIB) ini dulu memang dirancang untuk menampung kegiatan ekonomi masyarakat di kawasan Bulak dan tepatlah kalau kegiatan ini, diselenggarakan di tempat ini,” tandasnya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.