Tahun 2023, Khofifah Ajak Masyarakat Jaga Jatim Tetap Kondusif dan Produktif

Yovie Wicaksono - 1 January 2023

SR, Surabaya – Mengawali tahun baru 2023, Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat menjaga Jatim sebagai provinsi yang memberikan keamanan, kenyamanan, ketentraman, suasana yang sehat, kondusif dan produktif.

Hal tersebut disampaikan Khofifah usai melakukan pemukulan kentongan bersama Forkopimda, Kepala OPD, organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan sebagai tanda pergantian tahun 2022-2023 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu (1/1/2023), pukul 00.00 WIB.

Khofifah berharap,  di tahun baru,  masyarakat tetap kompak bersama-sama pemerintah mengatasi berbagai ancaman krisis global yang diprediksi melanda Indonesia di tahun ini.

“Mari bangun semangat kerja keras, jaga guyub rukun, jaga persaudaraan dan persatuan kita kuatkan. Saya kira rasa tanggung jawab sosial ini harus kita tumbuhkan dan bisa kita antisipasi serta bisa kita cari solusi bersama,” tuturnya.

Sementara di malam pergantian tahun, Pemukulan kentongan dirangkai dalam kegiatan Patroli Sigap Jaga Lindungi Masyarakat Jawa Timur (SIJALINMATARU) 2023. Dalam kegiatan ini, juga terjadi pemecahan rekor MURI pemukulan kentongan serentak di lokasi terbanyak dan kirab pataka Jer Basuki Mawa Beya dengan jarak terjauh.

Gubernur mengatakan, pemukulan kentongan ini, salah satu bentuk menumbuhkan kebersamaan dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan di lingkungan masing-masing.

“Ini merupakan kearifan lokal yang harus kita hidupkan kembali. Sebab, dalam Siskamling ada kegotongroyongan, ada kearifan lokal dan tanggung jawab sosial,” ujar Khofifah. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.