Swarga Duren Hadir di Kediri

Yovie Wicaksono - 29 September 2021
Swarga Duren di Kediri. Foto : (Super Radio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Patung berbentuk buah durian berukuran raksasa terpampang didepan kafe yang ada di Jalan Banaran 2 Kelurahan Banaran, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri.

Kafe bernama Swarga Duren ini khusus menjual buah durian dan olahannya. Beragam jenis durian, mulai dari lokal hingga mancanegara bisa didapatkan di sana, diantaranya adalah durian montong palu, montong sulawesi, durian bali, durian medan dan lainnya. Mulai dari durian yang memiliki rasa manis saja hingga rasa manis dan pahit.

“Istilahnya disini surganya durian, segala varian jenis duren ada. Selain duren lokal nusantara, kita juga menjual duren asal Negeri Jiran, Malaysia,” ujar pemilik Swarga Duren, Gontha.

Dari semua varian yang ada, Gontha mengatakan, durian bali dan medan yang paling diburu oleh masyarakat.

“Paling laku kita durian bali dan medan, itu yang banyak dicari disini. Kalau durian bali lebih punel manis susu, kalau durian medan legitnya luar biasa,” katanya.

Harga buah durian yang dijual pun beragam, jenis durian montong dijual perkilogram tergantung besar kecil ukuran.  Semisal durian montong kani bali dijual perkilogram seharga Rp 80 ribu. Sementara durian yang dijual perbuah paling murah dengan harga Rp 40 ribu, sedangkan paling mahal Rp 150 ribu.

Dengan fasilitas yang nyaman, para pengunjung bisa menikmati legitnya buah durian sambil lihat pemandangan sawah dan kebun jagung.

Meski baru dibuka pada 18 September 2021 lalu, pengunjung yang datang untuk singgah ke Swarga Duren sudah mulai banyak. Tak hanya dari Kediri, pengunjung juga datang dari Malang, Pasuruan, Surabaya, Gresik, Jombang, Madiun hingga Ponorogo.

“Pangsa pasar dari lokalan warga Kediri juga luar biasa. Khusus di hari Sabtu – Minggu, per harinya tembus 1200 durian lebih,” tuturnya.

Selama soft opening, Swarga Duren ini dibuka mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB. Selain menjual buah durian, disini juga menyediakan olahan buah durian seperti gelato, es puter, pancake, minuman dawet durian, ketan putih durian, serta ketan hitam durian. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.