SMA Santa Maria Surabaya Gelar Pameran Pendidikan

Yovie Wicaksono - 31 August 2019
SMA Santa Maria Surabaya menggelar Pameran Pendidikan dengan tema Good Educatioan, Bright Future, di Surabaya, Sabtu (31/8/2019). Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – SMA Santa Maria Surabaya menggelar Pameran Pendidikan dengan tema Good Educatioan, Bright Future, di Surabaya, Sabtu (31/8/2019).

Kegiatan ini diselenggarakan rutin setiap tahun dengan tujuan mengenalkan berbagai Universitas kepada siswa SMA Santa Maria khususnya kelas XII, sekaligus ajang promosi bagi universitas-universitas tersebut.

Guru Bimbingan Konseling (BK) sekaligus Pembina PMR di SMA Santa Maria, Rae Sadewa mengatakan, melalui kegiatan ini, siswa berkesempatan untuk bertanya seputar kampus khususnya yang berkaitan dengan perkuliahan, sehingga siswa memiliki gambaran yang lebih jelas dan meyeluruh sebagai bekal untuk menentukan dan memilih Universitas atau Perguruan Tinggi selepas lulus dari SMA Santa Maria.

“Jumlah stan pameran pendidikan tahun ini ada 31 peserta. Ada LSPR, Raffles, Uk Petra, Vista Education, Universitas Ciputra, Universitas Katolik Widya Mandala, ISTTS, Ikado, Ubaya, UPH, Binus, Stikom, AUG, Unika Dharma Cendika, dan lain-lain. Sebelum diadakan pameran pendidikan hari ini, kemarin Kamis dan Jumat (29 – 30 Agustus 2019) terlebih dahulu di adakan kegiatan presentasi di kelas-kelas, khusus untuk siswa kelas XII,” ujar pria yang akrab disapa Ade ini.

Selain mengundang dan menghadirkan kampus secara langsung, Acara Pameran Pendidikan SMA Santa Maria Surabaya dimeriahkan dengan bermacam-macam aksi pertunjukkan yang menampilkan kebolehan siswa-siswi dalam berbagai seni yakni, gamelan, permainan musik akustik, dan terakhir pertunjukan tari.

“Acaranya asyik dan keren. Saya menjadi terinspirasi dengan adanya Pameran Pendidikan Santa Maria ini. Saya semakin yakin melangkah menentukan studi pasca lulus dari SMA Santa Maria nanti. Semoga ini menjadi pilihan kampus terbaikku,” ujar siswa XII Bahasa, Rainier. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.