Siswa SIS Belajar Lukis di Socah Galery

Yovie Wicaksono - 14 May 2019
Seniman asal Surabaya, Ahmad Mulyono Berbagi Tentang Cara Melukis di Socah Galery, Selasa (14/5/2019). Foto : (Super Radio/Nirwasita Gantari)

SR, Surabaya – Siswa Surabaya Internasional School (SIS), melakukan kunjungan belajar ke Socah Galery di Surabaya, Selasa (14/5/2019). Di galery ini mereka belajar tentang seni lukis dan tata letak.

Pengajar Surabaya Internasional School, Sherly Theodora Pakpahan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan siswa agar mampu menata hasil karya mereka di kelas. “ Kami membahas tentang lingkungan belajar. Sebelumnya, siswa mempunyai ide berkunjung ke tempat yang mendisplay sesuai dengan tempat dan harganya,” ujar Sherly.

Total ada sepuluh siswa berusia di tiga sampai empat tahun yang berkunjung ke Socah Galery. Mereka iajak berkeliling melihat lukisan dan tata letaknya serta melihat hasil budaya daerah, seperti wayang kulit dan batik.  Mereka juga mendapatkan pelajaran melukis dari seniman Surabaya, Ahmad Mulyono.

Diharapkan setelah proses belajar ini, siswa mampu dan mempunyai ide untuk menempelkan dan menempatkan hasil karya masing-masing di dalam kelas.

Selain itu, di rumah, siswa akan memberitahukan hasil yang diperoleh dari proses kunjungan ini kepada orang tua.

Sementara itu, pemilik Socah Galery, Lutfi Sulaiman mengatakan, melalui kunjungan ini diharapkan  kesenian lukis dapat diketahui oleh masyarakat luas. “Salah satu cara kami adalah dengan menggandeng sekolah. Tentunya kami berharap ini bisa membuka pintu secara keseluruhan kepada masyarakat, bila perlu ke mancanegara,” ujarnya.

Lutfi meminta kepada masyarakat, terutama pelaku dan pecinta seni untuk dapat memanfaatkan galery ini dengan baik. (ng/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.