Semarak Surabaya Vaganza, The Chronicle of Surabaya

Rudy Hartono - 26 May 2024

SR, Surabaya – Kota Surabaya tak henti memanjakan warga dengan berbagai hiburan. Salah satunya, lewat rangkaian Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) yang kini sampai di gelaran Surabaya Vaganza, Minggu (26/6/2024).

Diawali dengan marching band, perjalanan era Kora Pahlawan tergambar apik di parade bunga bertema The Chronicle of Surabaya itu.

Tampak belasan instansi berkostum menceritakan rangkaian era yang dialami Surabaya, yakni era purbakala, kerajaan, kolonial, retro, hingga metropolitan.

Riuh antusias pun menyambut kedatangan parade. Terbukti banyak warga rela datang lebih pagi demi mendapat tempat yang strategis untuk menikmati gelaran parade, salah satunya Sulastri.

Ia yang datang bersama suami dan anaknya itu mengaku datang sejak jam 11.00 WIB demi menyaksikan parade. “Iya kesini memang dari pagi, tadi saja sudah macet, untung dapat tempat duduk di depan. Saya paling suka yang kostum kerajaan bagus sekali,” ujarnya.

Hal serupa disampaikan Slamet Riyanto. Warga Wage tersebut rela jauh-jauh datang untuk menyaksikan pawai tersebut. “Ke sini nuruti anak, ini dia pengen nonton parade jadi kesini. Bagus acaranya meriah juga,” tuturnya.

Sekadar informasi, acara tersebut turut dihadiri segenap pengurus Pemerintah Kita Surabaya hingga DPRD Surabaya. (hk/red)

Tags: , , ,

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.