Semarak Surabaya Kite Festival 2022

Yovie Wicaksono - 1 October 2022

SR, Surabaya – Usai vakum selama 4 tahun, akhirnya Surabaya Kite Festival kembali digelar di Side Area Long Beach, Pakuwon City Surabaya, pada 1-2 Oktober 2022.

Acara ini diikuti sebanyak 92 peserta dari berbagai daerah di Indonesia, hingga mancanegara seperti Swedia, Polandia, Jepang, dan Singapura.

Pada hari pertama ini, mereka mengikuti perlombaan layang-layang 3 dimensi (3D) dengan berbagai bentuk mulai dari laba-laba, gamelan, tokek, hingga sate pikul. Kemudian dilombakan juga layang-layang rangkaian atau train (bukan naga).

Sayangnya, acara hari ini terkendala oleh cuaca, dimana pada sekira pukul 10.00 – 12.00 WIB angin masih belum stabil untuk bisa menerbangkan layang-layang, kemudian disusul gerimis hingga akhirnya sekira pukul 13.15 WIB dilakukan proses penjurian bawah untuk layang-layang 3D. Belum sempat diterbangkan dan dilakukan penjurian atas, cuaca kembali tidak kondusif lantaran diguyur hujan deras serta angin kencang yang akhirnya membuat panitia menghentikan acara dan dilanjutkan pada hari kedua besok.

“Sebenarnya bagus acaranya, cuman sayang hari ini terkendala cuaca. Jadi belum sempat lihat semua layang-layang diterbangkan. Semoga besok cuaca membaik,” ujar salah satu pengunjung Surabaya Kite Festival, Sandi.

Pada hari kedua, Minggu (2/10/2022) besok, masing-masing peserta akan berlomba di kategori layang-layang 2 dimensi serta ada workshop pembuatan layang-layang. Acara tersebut juga dimeriahkan oleh bazar UMKM, bazar layang-layang, sport Kite Perform, hingga tampilan seni. (af/red)

Tags: , ,

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.