Sebagai Ujung Tombak Perekonomian, Anas Karno Apresiasi Kepedulian Pemkot pada UMKM

Yovie Wicaksono - 9 September 2021
Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya, Anas Karno. Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – Sebagai salah satu ujung tombak perekonomian Indonesia, khususnya di tengah pandemi Covid-19, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mendapat perhatian khusus dari pemerintah.

Saat ini pun, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya gencar melakukan intervensi kebijakan melalui fasilitasi, sertifikasi dan promosi terhadap para pelaku UMKM untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di Kota Pahlawan.

“Saya mengapresiasi langkah dari Pemerintah Kota, apalagi ini Pak wakil wali kota sering turun memantau dan meberikan stimulus secara langsung yang hampir setiap minggu,” ujar Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya, Anas Karno saat memantau pelaksanaan pemberian stimulus bantuan kepada para UMKM dikawasan Kelurahan Kutisari, Kecamatan Tenggilis, Surabaya, Kamis (9/9/2021).

Kemudian terkait sertifikasi halal gratis bagi pelaku UMKM di Surabaya dipastikan juga sudah berjalan. Dimana menurut Anas, dengan adanya sertifikasi halal dapat meningkatkan nilai jual produk UMKM.

“Dengan adanya sertifikasi halal gratis apalagi di tambah dengan adanya sertifikat BPOM, saya sangat mendukung dan mengapreasiasi Dinas Perdagangan juga Pemkot Surabaya sehingga menambah nilai jual kepercayaan konsumen kepada produk-produk makanan dan minuman yang di produksi oleh UMKM,” katanya.

Anas berharap, upaya ini bisa terus berjalan sehingga dapat memacu semangat para pelaku UMKM.

“Harapannya ini bisa berjalan terus menerus agar para UMKM ini bisa merasa dekat dengan pemerintah sehingga permasalahan-permasalahan yang terjadi bisa cepat diketahui,” katanya.

Lebih lanjut, melalui Komisinya, Anas akan melakukan komunikasi kepada dinas terkait untuk semakin mempermudah UMKM untuk mendapatkan tempat berjualan diwilayah masing-masing. Sehingga UMKM yang akan tumbuh bisa tertampung. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.