RS Darurat Lapangan Tembak Kedung Cowek Siap Beroperasi

Yovie Wicaksono - 8 July 2021
Rumah Sakit Lapangan Tembak Kedung Cowek Surabaya siap Beroperasi. (Foto : Istimewa)

SR, Surabaya – Rumah Sakit (RS) Lapangan Tembak, Kedung Cowek Surabaya, telah siap beroperasi merawat pasien Covid-19 tanpa gejala maupun gejala ringan, pada Kamis (8/7/2021).

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, dalam peninjauan terakhir yang dilakukan, pihaknya telah menyiapkan berbagai hal menyangkut kelengkapan Rumah Sakit Lapangan tersebut.

“RS Darurat di Lapangan Tembak, Kedung Cowek, telah siap beroperasi. Kapasitasnya 500 pasien, tenaga kesehatan, dan sebagainya juga sudah siap,” ujar Eri Cahyadi, Rabu (7/7/2021).

Dengan adanya RS Darurat, diharapkan kualitas treatment semakin meningkat terutama bagi pasien dengan gejala ringan. Apalagi saat ini Covid-19 masih melanda kota Pahlawan.

“Setiap hari, kita kini mendapatkan kabar duka. Dari berbagai penjuru. Saudara, teman, kolega, dan tetangga berpulang. Setelah terpapar Covid-19,” imbuhnya.

“Semoga ini bisa semakin meningkatkan kualitas treatment terutama bagi yang bergejala ringan, sehingga mempercepat pemulihan dan memutus mata rantai penularan,” imbuhnya.

Seperti diketahui, RS Lapangan darurat tersebut disiapkan, setelah Eri melihat banyak warga Surabaya kesulitan melakukan isolasi mandiri di Asrama Haji karena antrean yang panjang.

Saat ini berdasarkan informasi yang dikutip dari laman resmi lawancovid-19.surabaya.go.id, per 7 Juli 2021 terdapat kasus kumulatif konfirmasi Positif Covid-19 sejumlah 25.898 orang, 855 warga dengan status dalam perawatan, 1417 warga meninggal dunia, dan 23.626 yang terkonfirmasi sembuh. (hk/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.