Ribuan Warga Kabupaten Malang Coblos Ulang di 5 TPS

Yovie Wicaksono - 22 February 2024

SR, Malang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Malang menetapkan pemungutan suara ulang (PSU) di lima tempat pemungutan suara (TPS), Jumat (23/2/2024) besok. Secara keseluruhan lima TPS akan memilih capres dan cawapres.

Anggota KPU Kabupaten Malang, Marhaendra Pramudya Mahardika mengatakan, dari lima TPS tersebut, 3 hanya memilih capres dan cawapres. Sedangkan 2 lainnya, PSU seperti saat Pemilihan Umum (Pemilu).

“Lima TPS tersebut di tiga kecamatan. Tiga TPS di Desa Senggreng, Kecamatan Sumberpucung, satu TPS di Desa Bendosari, Kecamatan Pujon dan satu TPS di Desa Sekarpuro, Kecamatan Pakis,” ujarnya.

Ia menjelaskan, PSU dilaksanakan karena ada pemilih yang berasal dari luar daerah dan tidak terdaftar dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) diberikan surat suara dan mencoblos saat Pemilihan Umum (Pemilu) lalu.

“Total ada sebanyak 1.391 Daftar Pemilih Tetap (DPT) di lima TPS tersebut yang akan menggunakan hak suaranya kembali,” katanya.

Pada TPS 2 di Desa Senggreng, terdapat 279 pemilih yang mencoblos ulang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

Kemudian, pada TPS 4 di Desa Senggreng, terdapat 266 pemilih yang mencoblos ulang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, dan Pemilihan DPD RI, TPS 16 di Desa Senggreng, terdapat 294 pemilih yang mencoblos ulang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

TPS keempat yang melaksanakan PSU yakni TPS 3 di Desa Bendosari, Kecamatan Pujon dengan 274 pemilih yang mencoblos ulang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan DPD RI, Pemilihan DPR RI dan Pemilihan DPRD Provinsi Jawa Timur.

Lalu terakhir di TPS 4 di Desa Sekarpuro, terdapat 278 pemilih yang mencoblos ulang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan DPD RI, Pemilihan DPR RI, Pemilihan DPRD Provinsi Jawa Timur dan Pemilihan DPRD Kabupaten Malang. Secara keseluruhan di wilayah Kabupaten Malang ada 2.054.178 pemilih pada Pemilu 2024. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.