Rem Blong di Jalur Pacet, Avansa 11 Penumpang Masuk Jurang

Rudy Hartono - 11 July 2024
Kondisi mobil saat hendak di evakuasi oleh petugas dan relawan. (sumber:rri)

SR, Mojokerto –  Seorang tewas dan 10 lainnya terluka akibat mobil yang ditumpangi terjun ke jurang dan nabrak pohon di kawasan jalur ekstrem Dusun Sendi, Desa/Kecamatan Pacet, Mojokerto, Jawa Timur Rabu (10/7/2024). Kecelakaan diduga akibat rem mobil Avanza mengalami gagal fungsi (rem blong).

Menurut salah satu saksi di lokasi, Syukur Mujiono (60) mengatakan, mobil toyota avanza nopol L 1518 VX warna silver yang melaju dari arah selatan atau dari arah Batu tersebut mengalami rem blong sekitar pukul 15.30 WIB.

“Saya tadi bersih-bersih di depan rumah saya. Dia dari atas rem sudah berbunyi danteriak-teriak. Akhirnya banting ke kiri.hingga terjungkal ke dalam jurang di sisi kiri jalan.,” kata Mujiono kepada wartawan di lokasi kejadian, Rabu (10/7/2024).

Mujiono menyebut, Ia menyebut, sebelum masuk jurang, mobil sempat menghantam pohon kesono dan terguling jatuh ke jurang sekitar sedalam 20 meter. Akibatnya, mobil tersebut ringsek dan kacanya pecah. Bahkan, roda depan sisi kanannya sampai terlepas.

“(Korban) ada orang dewasa dan ada anak kecil,” ujar Syukur.

Sementara, Kasatlantas Polres Mojokerto, AKP Muhammad Hariyazie mengatakan, mobil tersbut ditumpangi sebanyak 11 orang terdiri 3 anak kecil dan 8 orang dewasa.

“Ada 11 orang. Anak kecil 3 dan 8 lainnya orang dewasa. Yang meninggal dunia dilokasi 1 orang atas nama Syaiful Islam (34) warga Pulo Tegalsari, Kecamatan Wonokromo Kota Surabaya,” terang Hariazie.

Para korban dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumberglagah, Kecamatan Pacet, Mojokerto. (*/rri/red)

Tags: , , , ,

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.