Rekom Turun, Dito Gelar Konsolidasi Partai

Yovie Wicaksono - 11 July 2020
Konsolidasi Partai yang digelar di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, Sabtu (11/7/2020). Foto : (Super Radio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Pasca turunnya surat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan, Hanindhito Himawan Pramana langsung menggelar rapat konsolidasi Partai yang digelar di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, Sabtu (11/7/2020).

Putra dari Sekretaris Kabinet Pramono Anung ini menjelaskan jika apa yang dilakukannya sekarang adalah sebagai wujud untuk mempersolid barisan di internal Partai. Ia menilai PDI Perjuangan adalah Partai yang solid.

“Maka dari itu kehadiran saya kesini, minta petunjuk, arahan dari sesepuh dan para senior Partai,” ujar Hanindhito.

Hanindhito mengaku selain telah melakukan konsolidasi dengan sejumlah Partai, dirinya juga sudah menjalin komunikasi dengan beberapa ormas, diantaranya LMDH, LDII, Muhammadiyah, NU dan lainnya.

Sejauh ini sudah ada 4 Partai Politik (Parpol) yang sudah menyatakan sikap memberikan dukungan terhadap dirinya untuk maju sebagai bakal calon bupati berpasangan dengan Dewi Maria Ulfa, bakal calon wakil bupati dalam Pilbup Kediri 2020.

Adapun empat Parpol yang sudah menyatakan dukungannya melalui rekom tersebut antara lain PDI Perjuangan, PKB, PAN dan Nasdem. Diperkirakan satu partai besar lagi yang  akan juga berlabuh memberikan dukungan terhadap dirinya adalah Partai Golkar.

“Mungkin dalam waktu dekat Golkar, cuman untuk lebih lanjutnya saya tidak bisa berbicara sekarang. Karena saya takutnya mendahului Partai Politik bersangkutan,” pungkasnya.

Hanindhito kembali menjelaskan jika dirinya sudah turun ke lapangan sejak 3 bulan lalu untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, salah satu upaya yang sudah dilakukannya yakni menjalin komunikasi dan konsolidasi dengan para kepala desa (Kades).

“Dan ini sudah saya lakukan, sebelum datang ke DPC PDI Perjuangan. Saya baru  bertemu dengan 19 kades dari Kecamatan Mojo. Sebelumnya saya sudah komunikasi dengan paguyuban kepala desa, jadi sebenarnya komunikasi itu sudah terjalin, tapi memang cakupan wilayah Kabupaten Kediri yang sangat luas, sangat diwajarkan dan saya ini kan kebetulan pendatang baru, jadi memang butuh waktu,” paparnya.

Sekedar informasi, dalam rapat konsolidasi Partai, Hanindhito Himawan Pramana bertemu dengan pengurus harian dan para anggota DPRD Kabupaten Kediri. Turut mendampingi Plt Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri Budi Sulistyono serta Sekretaris DPC PDI Perjuangan Dodik Purwanto. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.