Puan Maharani Borong Dagangan Pasar Tambakrejo

Yovie Wicaksono - 2 March 2022
Ketua DPR RI Puan Maharani saat Memborong Dagangan Salah Satu Pedagang di Pasar Tambakrejo Surabaya, Rabu (2/3/2022) pagi. Foto : (Super Radio/Hamidiah Kurnia)

SR, Surabaya – Kunjungan Kerja (Kunker) Ketua DPR RI Puan Maharani ke Surabaya, pada Rabu (2/3/2022) pagi, membawa berkah tersendiri bagi para pedagang Pasar Tambakrejo Surabaya.

Pasalnya, dalam kunjungan tersebut Puan tidak hanya menyerap keluhan sejumlah pedagang, melainkan juga memborong dagangannya dan membagikan sejumlah kaos.

Sejumlah pedagang dan pengunjung pasar pun mengaku senang dengan kedatangan Ketua DPP PDI Perjuangan itu. Mereka sangat antusias, terutama saat puan mulai membagikan kaos di pintu masuk pasar.

Salah satunya diungkapkan oleh Muhammad Sabik. Salah satu penjual jajanan pasar itu mengaku senang dagangannya diborong oleh Puan.

Ia pun berharap setelah kedatangan Puan ini, pasar akan kembali ramai dan ekonomi pulih seperti saat sebelum pandemi.

“Tadi Bu Puan ngeborong banyak jajan disini, sama bumbu masakan. Seneng tadi dapat kaos, harapannya pasar ini bisa rame lagi, karena mulai pandemi sampai sekarang ini pasar sepi, pendapatan menurun jauh,” ujarnya.

Disamping itu, ia juga berharap agar harga-harga bahan pokok dapat kembali stabil.

“Bahan pokok buat kue ini naik semua, terutama minyak goreng itu susah. Kemarin ada antrean dari depan Rp 10.500 tapi ketika ditimbang jadi nya 12.000 dalam bentuk jerigen,” ucapnya.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Yuni, salah satu pedagang sembako disana. Ia mengatakan saat ini masih sulit untuk mendapat bahan pokok dengan harga yang murah, terutama pada minyak goreng.

“Jelang bulan puasa semua bahan naik harganya. Sebelumnya waktu menteri datang itu ada pasokan minyak goreng rutin dapat 2 jerigen per orang harganya Rp 10.500 per liter, tapi sekarang sudah dua minggu belum ada pasokan lagi,” ucapnya. (hk/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.