Prabowo Akan Hadiri Kongres V PDI Perjuangan

Yovie Wicaksono - 8 August 2019
Megawati Soekarnoputri dalam acara Malam Budaya sebagai bagian dari agenda Kongres V di Hotel Grand Inna Beach, Sanur, Denpasar, Bali, Rabu (7/8/2019) malam. Foto : (Istimewa)

SR, Denpasar – Ketua Umum (Ketum) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto, dijadwalkan hadir dalam pembukaan Kongres V PDI Perjuangan di Denpasar Bali, pada Kamis (8/8/2019). Hal ini ditegaskan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Pak Prabowo mengatakan kepada Saya, akan datang,” kata Megawati dalam acara Malam Budaya sebagai bagian dari agenda Kongres V di Hotel Grand Inna Beach, Sanur, Denpasar, Bali, Rabu (7/8/2019) malam.

Oleh sebab itu Megawati meminta para peserta kongres nanti tetap santun dan menjunjung etika politik. “Politik kita politik bermoral. Siapapun tamu akan kami terima dengan senyum,” tegasnya.

Sebagai partai pemenang pemilu dua kali dengan jumlah anggota DPR besar, serta berhasil mendudukkan presiden dua periode, kini PDI Perjuangan memang tengah disorot banyak orang. Bahkan banyak orang pula sekarang ingin masuk ke partai berlambang kepala banteng ini.

“Banyak orang ingin masuk PDI Perjuangan. Makanya harus punya disiplin tinggi. Bagaimana omongan orang kalau tidak disiplin. Pasti orang akan mencemooh,” ujar Presiden ke-5 RI tersebut.

Sekedar informasi, Kongres V PDI Perjuangan di Bali ini digelar dengan Tema: Spirit Bergerak untuk Indonesia Raya, Wujudkan PDI Perjuangan Sebagai Partai Pelopor. Kongres akan dibuka Kamis 8 Agustus 2019 pukul 13.00 WITA di Agung Room, Hotel Inna Beach.

Kongres akan dibuka sendiri oleh Megawati. Pembukaan juga akan dihadiri sejumlah pejabat dan pimpinan partai. Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir dan memberikan sambutan.

Hajatan akbar PDI Perjuangan ini digelar selama tiga hari dari 8-10 Agustus 2019. Hari berikutnya, 11 Agustus rangkaian kongres dilanjutkan dengan acara salat Idul Adha bersama di masjid dekat hotel plus menyembelih 20 ekor kambing kurban. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.