Aksi Solidaritas Peduli Tan Malaka

Yovie Wicaksono - 2 June 2021
Aksi Solidaritas Peduli Tan Malaka, Rabu (2/6/2021). Foto : (Super Radio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Sebanyak 30 pemuda pemudi yang mengatasnamakan Solidaritas Peduli Tan Malaka, melaksanakan giat bakti sosial di Desa Selopanggung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Rabu (2/6/2021), pukul 09.00 – 10.30 WIB.

Tak hanya sekadar bakti sosial, puluhan pemuda pemudi ini juga menggelar sarasehan di salah satu rumah warga setempat yang lokasinya berdekatan dengan makam Datuk Tan Malaka.

Sebelum kegiatan dimulai, mereka terlebih dahulu berdoa di depan makam Sang Pahlawan. Selepas itu, kegiatan berlanjut pada penanaman pohon sebagai wujud kepedulian pelestarian alam, pemasangan plang papan nama Tan Malaka, termasuk juga penancapan petunjuk jalan agar memudahkan pengunjung menuju makam.

“Kita juga baksos bersih-bersih lingkungan tadi pagi, termasuk sarasehan di rumah warga,” ujar koordinator Solidaritas Peduli Tan Malaka, Ari Hakim.

Ari hakim mengemukakan alasanya kenapa pihaknya memilih makam Tan Malaka untuk menggelar aksi sosial, yakni tak lain karena  pihaknya ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa Tan Malaka adalah sosok Pahlawan besar yang tidak boleh begitu saja dilupakan.

“Kita ingin mengangkat sekaligus mengedukasi masyarakat luas bahwa dia adalah Pahlawan besar, yang harus diingat jasa jasanya untuk bangsa,” ujarnya.

Sekadar informasi, sebanyak 30 orang yang dilibatkan dalam kegiatan ini, merupakan gabungan dari sejumlah komunitas yang berasal dari Kota dan Kabupaten Kediri. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.