PLN dan BKSDA Terangi Pulau Bawean dan Kawah Ijen

Yovie Wicaksono - 5 October 2019
Kepala BKSDA Jawa Timur, Nandang Prihadi dan  General Manager PLN UID Jawa Timur, Bob Saril. Foto : (Humas Pemprov Jatim)

SR, Surabaya – PT PLN UID Jawa Timur dan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Timur perkuat kerjasama melalui penandatanganan Addendum PKS Pembangunan, Pengoperasian dan Pemeliharaan Jaringan Tegangan Menengah 20 kVA di SM Pulau Bawean, Ca Kawah Ijen Merapi Ungup-ungup dan TWA Kawah Ijen di Ruang Kahuripan PLN UID Jawa Timur, Jumat (4/10/2019), oleh Kepala BKSDA Jawa Timur, Nandang Prihadi dan  General Manager PLN UID Jawa Timur, Bob Saril.

Bob Saril menyampaikan, kerja sama ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pariwisata di Kawah Ijen dan Pulau Bawean sebagai destinasi pariwisata yang potensial dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan.

“Terima kasih kepada BKSDA Jawa Timur yang telah bersedia untuk melakukan kesepakatan dengan PLN, dalam hal ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat,” tambahnya.

Sementara Kepala BKSDA Jawa Timur, Nandang Prihadi mendukung masuknya listrik ke desa-desa, namun tetap harus mengikuti aturan-aturan yang telah disepakati bersama.

Kegiatan di Pulau Bawean telah sejalan dengan menempatkan masyarakat ke dalam prioritas utama.

“Kedepannya kami berharap agar sinergi PLN dan BKSDA tidak sampai di sini saja, tetapi  terus berlanjut untuk peningkatan elektrifikasi di sektor pariwisata lainnya, mengingat Jatim punya kawasan wisata sangat luas,” harapnya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.