Pimpinan DPR dan KPK Bahas Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi

Yovie Wicaksono - 6 February 2020
Ketua DPR RI Puan Maharani. Foto : (Istimewa)

SR, Jakarta – Ketua DPR RI Puan Maharani menyatakan pertemuan antara pimpinan DPR dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kompleks DPR/MPR pada Kamis (6/2/2020) adalah dalam rangka silaturahmi sekaligus berdiskusi terkait kerja sama dua lembaga dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Pertemuan ini sudah direncanakan lama, sejak pimpinan KPK lama. Namun karena persoalan teknis, hal itu baru bisa dilakukan hari ini,” ujar Puan di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/2/2020). 

Puan pun menambahkan, DPR dan KPK juga mendiskusikan strategi pencegahan dan  pemberantasan korupsi tanpa kegaduhan, dengan tetap memperhatikan hak asasi manusia.

“Asas praduga tak bersalah juga harus tetap diperhatikan dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi di Indonesia,” ujar Puan.

“Pertemuan ini juga dalam rangka mengetahui mapping yang akan dilakukan terkait kinerja KPK ke depan dengan pimpinan yang baru,” tambahnya. 

Sementara, Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan, kedatangannya ke DPR RI dalam rangka silaturahmi dan memperkenalkan diri selaku pimpinan KPK yang baru.

“Ini adalah kementerian/lembaga ke-16 yang kami hadiri. Agendanya satu, sebagai orang Indonesia kami memperkenalkan (diri) secara resmi kepada lima pimpinan DPR RI,” kata Firli. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.