Tidak Hanya Mengawal, Asrhi Rayu Warga untuk Vaksinasi

Yovie Wicaksono - 9 July 2021
Anggota Komisi C DPRD Surabaya Asrhi Yuanita Haqqie mengawal langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Bulak Banteng Lor, Surabaya, Jumat (9/7/2021). (Foto : Istimewa)

SR, Surabaya – Anggota Komisi C DPRD Surabaya Asrhi Yuanita Haqqie mengawal langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Bulak Banteng lor, Kelurahan Bulak Banteng, Kecamatan Kenjeran, Surabaya, Jumat (9/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut ia juga turut mendampingi petugas, membujuk warga setempat agar mau divaksin. Sehingga mayoritas akhirnya berkenan, meskipun sebagian menolak.

Salah satunya Satun, warga Bulak Banteng lor, Kelurahan Bulak Banteng, Kecamatan Kenjeran, yang menolak saat didatangi petugas. “Saya masih sakit ndak berani,” kata Satun.

Asrhi mengatakan, vaksinasi ini penting agar muncul kekebalan kelompok sehingga masyarakat dapat kembali hidup normal.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 yang sedang digencarkan Pemerintah Kota Surabaya.

“Kalau makin banyak yang mau di vaksin nanti kita semua bisa perlahan-lahan kembali normal, ekonomi jalan, sekolah kembali buka. Salah satu caranya mau divaksin,” ucap legislator Fraksi PDI Perjuangan tersebut.

Selain vaksinasi, masyarakat juga tetap harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat,  sebagai kunci untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Sudah banyak yang sakit, maka dari itu pakai masker. Kalau sekarang harus double dan rajin cuci tangan serta hindari kerumunan,” pungkas Asrhi.

Sekadar informasi, saat ini Pemerintah Kota Surabaya gencar melakukan vaksinasi Covid-19 di beberapa tempat, yakni di Puskesmas, Gelora 10 November dan kampung-kampung yang menjadi zona Merah. (hk/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.