Personel dan Alutsista TNI Dikerahkan Dukung Penanganan Covid-19

Yovie Wicaksono - 15 April 2020
Rapat Kerja virtual dengan Komisi I DPR RI di Subden Mabes TNI, Jakarta, Rabu (15/4/2020). Foto : (Istimewa)

SR, Jakarta – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, sejak awal TNI telah terlibat dalam penanganan pandemi Covid-19. Seluruh satuan, personel dan alutsista TNI dikerahkan untuk mendukung kebijakan pemerintah agar pandemi Covid-19 ini dapat diatasi. 

“TNI akan terus aktif membantu pemerintah pusat mensosialisasikan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam upaya mengantisipasi perkembangan atau eskalasi wabah Covid-19,” ujar Hadi Tjahjanto saat melaksanakan Rapat Kerja virtual dengan Komisi I DPR RI di Subden Mabes TNI, Jakarta, Rabu (15/4/2020). 

Sementara itu,  Ketua Komisi I DPR Meutya Viada Hafid mengapresiasi dan mendukung TNI untuk meningkatkan perhatian kepada para tenaga medis dan tenaga pendukung TNI lainya yang bertugas di garda terdepan penanganan pandemi Covid-19. 

Ia pun meminta TNI untuk mempercepat penyiapan Rumah Sakit (Rumkit) milik TNI sebagai rumkit rujukan untuk penanganan Covid-19, mempercepat pembangunan fasilitas kesehatan dan rumah sakit darurat khusus Covid-19, serta menyiapkan operasi kontijensi TNI dalam pelaksanaan PSBB di tiap daerah serta mengakselerasi kinerja Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di seluruh daerah. (ns/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.