Penyandang Disabilitas Kemhan/TNI Diharapkan dapat Tingkatkan Fungsi Sosialnya

Yovie Wicaksono - 13 November 2019
Penutupan Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas Personel TNI dan Kemhan Angkatan XLIV Gelombang II T.A. 2019 di Pusrehab Jakarta, Selasa (12/11/2019). Foto : (Kemhan)

SR, Jakarta – Kepala Pusat Rehabilitas (Kapusrehab) Kemhan Brigjen TNI dr. Asrofi S. Surachman, SpBP-Re(K), MARS mengatakan, pengembangan kemampuan fisik penyandang disabilitas personel Kemhan dan TNI diharapkan mampu meningkatkan fungsi sosialnya dalam menjalani kehidupan di masyarakat.

“Kemampuan tersebut diperoleh melalui pelatihan keterampilan, pengetahuan dan teknologi seperti operator komputer, elektronika, automekanik motor dan mobil serta masih banyak lagi keterampilan lainnya,” ujarnya saat menutup Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas Personel TNI dan Kemhan Angkatan XLIV Gelombang II T.A. 2019 di Pusrehab Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Lebih lanjut dikatakan Kapusrehab, 75 penyandang disabilitas yang telah dididik selama 4.5 tahun di Jakarta dan Solo ini nantinya dapat memperoleh kehidupan yang lebih baik dan mandiri.

Untuk menunjang itu semua, Pusrehab Kemhan memberikan bantuan peralatan kerja mandiri kepada peserta pelatihan yang telah lulus sesuai kompetensi masing-masing.

Kapusrehab berharap dengan bantuan yang diberikan, peserta pelatihan dapat mengaplikasikan keterampilan yang diperoleh untuk kepentingan dinas atau persiapan untuk kegiatan berwira usaha. (*/red)

 

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.