Gelar Rakercab, PDI Perjuangan Kota Surabaya Lakukan Evaluasi Kerja Kepartaian

Yovie Wicaksono - 4 June 2021
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Adi Sutarwijono dalam Rakercab. Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Surabaya menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Gedung Wanita, Jalan Kalibokor Surabaya, Jumat (4/6/2021).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Adi Sutarwijono mengatakan, dalam forum ini pihaknya menggelar evaluasi atas seluruh kerja kepartaian di Kota Pahlawan.

“Termasuk di dalamnya adalah bagaimana membumikan program-program pemerintahan di Kota Surabaya yang kebetulan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Pak Eri dan Pak Armuji adalah kader PDI Perjuangan, sehingga program-program itu semakin kuat dirasakan masyarakat, utamanya di masa pandemi Covid-19 ini,” ujar Ketua DPRD Kota Surabaya ini usai Rakercab.

Pria yang akrab disapa Awi ini berharap, Rakercab ini menjadi bagian dari kerja panjang Partai berlambang banteng moncong putih untuk bisa memenangkan Pemilu pada 2024 mendatang.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDI Perjuangan Jatim Whisnu Sakti Buana mengatakan, terkait agenda Rakercab yang digelar mulai hari ini akan dilaksanakan hingga 10 Juni mendatang sebelum menggelar Rakerda dan Rakernas.

“Dimulai hari ini ada 6 cabang, kemudian besok untuk Dapil 5 dan 6 DPR RI ada 8 cabang, tanggal 6 Musancab Jember, dilanjutkan tanggal 7 untuk Rakercab di Dapil 3 dan 4 ada 5 cabang, dan seterusnya nanti sampai tanggal 10 untuk 6 cabang di Madura Raya sama Gersik dan Lamongan,” katanya.

Adapun sesuai dengan Surat DPP nomor 2705, Rakercab ini digelar sebagai rangkaian agenda konsolidasi Partai yang akan membahas laporan konsolidasi partai, laporan pelaksanaan program partai, laporan program rekrutmen keanggotaan, laporan program pemenangan pemilu untuk menghadapi 2024, pemetaan desa, hingga penempatan jabatan strategis.

Sekadar informasi, Rakercab Kota Surabaya ini digelar bersama dengan lima cabang lainnya di Jawa Timur, diantaranya DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo, DPC PDI Perjuangan Kota/Kabupaten Pasuruan, dan DPC PDI Perjuangan Kota/Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan tersebut dibuka secara virtual oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, sekaligus sebagai anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) XI Madura, MH Said Abdullah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Deni Wicaksono, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDI Perjuangan Jatim Whisnu Sakti Buana, dan Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Yordan M Batara Goa. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.