Pengabdian Mahasiswa Petra

Yovie Wicaksono - 15 March 2021

SR, Surabaya – Bersama warga RW I Kelurahan Margorejo, Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya, sejumlah mahasiswa Universitas Kristen (UK) Petra dari berbagai prodi saling bergotong royong membangun taman mini serta merenovasi bank sampah di lingkungan setempat pada Minggu (14/3/2021).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Community Outreach Program (COP) yang digelar Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM).

Tak hanya itu, para mahasiswa juga memberikan penyuluhan kepada anak-anak Sekolah Dasar (SD) di lingkungan setempat mengenai Covid-19 melalui board game yang terdiri dari papan puzzle penyuluhan Covid-19, ular tangga, papan permainan TTS, papan permianan acak kata,hingga lomba mewarnai.

“Sejak 19 Februari 2021 yang lalu kami sudah mulai melakukan survei dan diskusi untuk menemukan problem solving terbaik agar dapat berdampak positif bagi masyarakat kecamatan Wonocolo kedepannya,” ujar ketua Kelompok 1 COP 2021 UK Petra, Rangga Wibawa.

Dosen Pembimbing Kelompok 1 COP 2021 UK Petra, Herri Christian Palit mengatakan, tema COP kali ini yang diusung adalah “Pemberdayaan Masyarakat dan Peduli Pandemi Covid-19” dengan mengikuti kebutuhan warga.

“Nah kalau di area ini programnya untuk menyambut lomba Surabaya Green and Clean,” ujarnya.

Ia mengatakan, COP ini merupakan kali kedua dengan total peserta 122 mahasiswa yang terbagi menjadi 6 kelompok, yang tiap kelompoknya ada 20 mahasiswa.

Sementara itu, Ketua RT 03, RW I Kelurahan Margorejo, Kecamatan Wonocolo, Mochammad Yosef menyambut baik kegiatan Community Outreach Program (COP) ini.

“Saya senang dengan kegiatan ini, karena menurut saya kegiatan ini bermanfaat untuk semua warga dan warga juga kompak. Kita tetap komitmen kalau ada kunjungan atau kegiatan lain ya kita laksanakan,” ucapnya. (hk/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.