Pemecahan Rekor MURI Tari Remo

Yovie Wicaksono - 18 December 2022

SR, Surabaya – Ribuan pelajar SD/SMP di Surabaya tampak kompak memakai kostum bernuansa tari Remo di Jembatan Suroboyo, Minggu (18/12/2022) pagi.

Sambil didampingi para guru dan wali murid, mereka semangat menari untuk menjadi peserta pemecahan Rekor MURI Tari Remo Massal yang diikuti total 65,946 orang di 10 titik yang tersebar di Kota Pahlawan.

Salah satu peserta dari SMPN 58 Surabaya, Afika Nur Anggraeni mengungkapkan rasa senangnya. Ia mengatakan, demi menampilkan yang terbaik, ia bersama teman-temannya langsung latihan mendadak seminggu penuh.

“Ada 300 anak yang ikut dari sekolah saya. Rasanya senang dan seru, saya juga memang suka tari Remo jadi ada acara ini makin semangat, semoga kedepan ada acara seperti ini lagi,” ucapnya.

Hal serupa dirasakan peserta yang datang dari SDN Dr. Soetomo, Putri Azizah. Meski mengenakan kostum seadanya, yakni udeng dari hasduk dan selendang merah, hal itu tak menurunkan semangatnya.

Ia merasa senang karena kegemarannya dalam menari bisa tersalurkan lewat kegiatan ini. “Iya ini sama teman-teman tadi berangkat jam 5. Senang ikut ini, ini saja pakai hasduk pramuka, yang penting bisa ikut memeriahkan,” ujarnya.  (hk/red)

Tags: , ,

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.