PDI Perjuangan Surabaya Buka Posko Gotong Royong Covid-19 di 31 Kecamatan

Yovie Wicaksono - 9 August 2021
Posko Gotong Royong Covid-19 di Kecamatan Lakarsantri. Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya membuka Posko Gotong Royong Covid-19 serentak di 31 Kecamatan se-Kota Surabaya, Minggu (8/8/2021).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan, posko tersebut merupakan wujud partisipasi partai berlambang banteng moncong putih ini dalam penanggulangan Covid-19, khususnya di wilayah Kota Surabaya.

“Atas instruksi dari DPP dan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-76 maka pada hari ini diresmikanlah Posko Gotong Royong Covid-19 serentak di seluruh kecamatan se-Kota Surabaya, menyusul 5 Posko percontohan yang telah diresmikan pada Kamis kemarin (5/5/2021),” ujar Adi Sutarwijono.

Adi yang juga Ketua DPRD Kota Surabaya ini menambahkan Posko Gotong Royong Covid-19 yang dibuat di setiap kecamatan itu bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat, sekaligus menguatkan pemahaman masyarakat mengenai Covid-19.

Posko ini dibuka dan dijaga oleh para kader PDI Perjuangan yang bergotong royong melakukan gerakan melawan Covid-19, seperti yang ada di Kecamatan Lakarsantri.

Beberapa kader, diantaranya Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Hadrean Renanda dan Eko selaku Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Lakarsantri yang menyerukan kepada kader lain maupun masyarakat untuk bersama melawan Covid-19.

“Sudah satu tahun lebih kami tetap solid bergerak fokus membantu pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan terus menyalurkan hasil gotong royong partai berupa sembako, obat-obatan, vitamin, dan lain sebagainya. Dengan semangat Kemerdekaan kali ini kader Banteng berlomba-lomba peduli terhadap kondisi masyarakat di wilayah sekitar nya,” kata Hadrean.

Ia mengatakan, untuk di Kecamatan Lakarsantri sendiri seluruh proses pendirian Posko Gotong Royong Covid-19 ini dilakukan dengan protokol kesehatan ketat.

“Rapat-rapat kita lakukan secara daring, dalam peresmian Posko dibatasi jumlah orang yang hadir dan menggunakan masker, serta satu hari hanya ada 2-3 orang yang akan piket bergilir dari kader-kader di PAC, Ranting dan Anak Ranting di Kecamatan Lakarsantri,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mengedukasi masyarakat sekitar terkait penerapan protokol kesehatan dan pola hidup sehat.

Eko menambahkan, kegiatan dimulai dengan melakukan pembersihan di Posko Gotong Royong Covid-19 dengan penyemprotan desinfektan hasil buatan para kader PDI Perjuangan.

“Kita juga akan bagikan vitamin herbal yang juga diproduksi oleh para kader di Kecamatan Lakarsantri dan beras untuk keluarga yang terpapar Covid-19. Dan khusus di Lakarsantri kita juga siapkan ambulans untuk melayani warga baik yang covid maupun non covid,” imbuh Eko. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.