Rawan Longsor, Jalur Lalu Lintas Piket Nol Lumajang – Malang Ditutup Total

Rudy Hartono - 20 May 2024
Satuan Lalu Lintas Polres Lumajang siapkan banner besar umumkan penutupan jalur Piket Nol, Kabupaten Lumajang, Sabtu (Minggu, 19/5/2024). (foto: rri)

SR, Lumajang – Jajaran Satlantas Polres Lumajang Jawa Timur menutup akses jalan Lumajang menuju Kabupaten Malang melalui lereng Semeru piket nol.

Agenda tersebut dilakukan oleh para petugas guna mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas jalan maupun dampak terjadinya longsor pada kawasan tersebut karena berpotensi terhadap terjadinya longsor.

Menurut Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP Suwarno rapat koordinasi terkait penutupan jalan nasional jalur Lumajang menuju Malang, di Kantor Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang telah dilakukan.

Jalan nasional Lumajang menuju Malang di jalur piket nol terus dibangun hingga saat ini, untuk mengantisipasi adanya kecelakaan akibat dari kegiatan tersebut maka jalur ditutup total.

“Alhamdulillah, kita di pagi ini melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka akan melakukan penutupan jalan nasional jalur Lumajang – Malang, jalan itu memang cukup rawan sekali, jalan tidak mendukung, kalau waktu hujan jalannya licin, material juga banyak. Jadi, nanti ketika proyek itu bekerja, dari jam 08:00 – 17:00 jalan akan kita tutup total,” tegasnya “Ungkapnya Minggu (19/5/2024).

Bagi kendaraan yang besar dialihkan melalui Probolinggo, kemudian kendaraan kecil bisa melewati tol cikali Curahkobokan. Untuk itu masyarakat pengguna jalan diminta untuk bersabar karena petugas melakukan agenda tersebut demi kebaikan bersama dan sebelumnya sudah dilakukan analisa secara mendalam. (*/rri/red)

 

Tags: , , , ,

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.