PDI Perjuangan Kota Surabaya Terus Sosialisasikan Program Indonesia Pintar

Yovie Wicaksono - 29 July 2022

SR, Surabaya – DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya menilai Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan suplemen pendidikan yang tepat bagi para pelajar di Kota Pahlawan. 

Hal itu disampaikan Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Achmad Hidayat dalam sosialisasi pencairan beasiswa PIP jalur aspirasi anggota Komisi X DPR RI Puti Guntur Soekarno di Kecamatan Krembangan, Kamis (28/7/2022) malam.

Menurutnya, bantuan PIP tersebut merupakan wujud kepedulian PDI Perjuangan terhadap pendidikan warga. “Dengan segala daya upaya kita perjuangkan bersama Program Indonesia Pintar yang nantinya dapat dipergunakan untuk mendukung keperluan pendidikan seperti membeli perlengkapan sekolah atau buku,” ujar Achmad Hidayat.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya yang juga Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya, Khusnul Khotimah menambahkan, program pendidikan akan menjadi prioritas untuk  generasi unggul yang berkompeten dan berkualitas.

“Berbagai program akan kita kawal, kalau di tingkat kota ada pemberian seragam gratis bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Jadi saling melengkapi,” kata Khusnul Khotimah.

Sementara itu, Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Krembangan, Hariaji menyampaikan agar penggunaan PIP tidak disalahgunakan.

“Orang tua juga harus turut berpartisipasi melakukan pendidikan karakter sebagai pelengkap pendidikan formal di sekolah,” pungkasnya.

Seperti diketahui, para penerima PIP dijaring dari pelajar SD yang mendapatkan beasiswa Rp 450 ribu di tahun 2022. Beasiswa itu dikirim ke rekening pribadi masing-masing penerima. Sedang beasiswa untuk pelajar SMP Rp 750 ribu, dan Rp 1 juta untuk pelajar SMA/SMK. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.