Pecahkan Rekor MURI Senam SICITA, DPD PDI Perjuangan Jatim akan Libatkan Ribuan Massa

Yovie Wicaksono - 18 May 2022

SR, Surabaya – DPD PDI Perjuangan Jawa Timur (Jatim) akan melibatkan 500 kader dan simpatisan dalam pemecahan rekor MURI Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) yang akan digelar di lapangan Tugu Pahlawan, Surabaya, Jumat (20/5/2022) pagi.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari Bisowarno mengatakan, selain DPD Partai, di tiap DPC juga akan melibatkan minimal 200 orang, lalu anggota Fraksi PDI Perjuangan dan kepala daerah juga melibatkan minimal 100 orang untuk berpartisipasi memecahkan rekor tersebut.

“Karena waktunya lusa, besok kita akan menggelar gladi bersih terlebih dahulu secara serentak pukul 14.00 WIB dengan perwakilan peserta senam masing-masing DPC minimal 20 orang atau 10 persen dari total peserta baik DPD, DPC, anggota fraksi dan kepala daerah,” ujar Untari dalam Rapat Pemecahan Rekor MURI Peserta Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA), Rabu (18/5/2022).

Secara teknis, pemecahan rekor senam 2 set dengan durasi 16 menit ini akan digelar serentak se-Indonesia secara hybrid menggunakan zoom dengan merelay siaran resmi Youtube DPP Partai dan di mulai dari aba-aba DPP di Lapangan Banteng tepat pukul 07.00 WIB.

“Peserta nanti mengenakan kostum senam dari rumah dengan kaos merah, celana training putih atau hitam atau merah. Jika terjadi delay atau gangguan zoom, DPD dan DPC bisa melanjutkan senam dengan pemandu senam lokal,” ujar Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim itu.

“Karena kegiatan ini adalah agenda DPP Partai, maka mari kita sukseskan bersama,” sambungnya.

Sekadar informasi, DPP PDI Perjuangan bertekad membuat rekor MURI dengan menggelar senam serentak secara nasional pada peringatan HUT ke-49 PDI Perjuangan.

Senam serentak tersebut guna menjabarkan tema HUT 49 PDI Perjuangan: Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya. Senam sehat, sekaligus membangun nation and character building itu bertujuan meningkatkan imunitas tubuh dalam menghadapi pandemi Covid-19.   

Gerakan senam di seluruh nusantara ini dilaksanakan atas arahan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, dengan keyakinan bahwa dalam tubuh yang sehat, jiwa dan pikiran juga sehat. Senam tersebut pun akan dilakukan mulai dari tingkat nasional hingga ke kecamatan dan desa-desa di seluruh wilayah di Indonesia. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.