Mas Bup Motivasi Warga yang Jalani Isolasi Micro Lockdown

Yovie Wicaksono - 2 July 2021

SR, Kediri – Tak hanya sekedar memberikan perhatian berupa pemberian bantuan, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana memberanikan diri untuk datang langsung menemui sejumlah warga di Desa Jati, Kecamatan Tarokan, yang saat ini sedang menjalani isolasi micro lockdown, Kamis (1/7/2021).

Adapun tujuan kedatangan bapak satu anak ini ke tempat tersebut untuk menyapa warga sekaligus memberikan motivasi agar mereka memiliki semangat untuk sembuh.

Bupati menyapa warga dari jarak sekian meter, kebetulan saat datang, putera dari Sekretaris Kabinet Pramono Anung ini sedang melihat warga berjemur sambil melakukan senam ringan di pekarangan rumah.

Bupati muda ini kemudian mengajukan sejumlah pertanyaan kepada warga mengenai protokol kesehatan. Bagi warga yang mampu menjawab, diperkenankan untuk maju ke depan mengambil hadiah berupa kaos yang sudah dipersiapkan diatas meja. Menurutnya, hal ini dilakukannya untuk memberikan suport moril.

“Yang jelas, saya sampaikan kepada warga yang sedang isolasi agar  bahagia. Tetap semangat dan minum vitamin,” terangnya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Mas Bup ini menambahkan, Pemerintah Kabupaten akan penuhi kebutuhan pokok warga yang menjalani isolasi.

“Kita siapkan ada sembako, vitamin, stok makan 3 kali sehari sudah dicover,” ujar Bupati berusia 28 tahun tersebut.

Setidaknya terdapat 9 orang menjalani micro lockdown di Dusun Krapyak tersebut. Sebelumnya, ada 2 orang meninggal. Untuk menekan angka tersebut, Pemerintah Kabupaten Kediri melakukan tracking massal untuk warga Desa Jati dengan melakukan swab.

“Kita lakukan test antigen secara periodik, biar tidak berkerumun. Jika reaktif langsung kita tindak lanjuti,” ujar Mas Bup. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.