Ma’ruf Amin : NU Miliki Potensi Besar untuk Lakukan Perbaikan di Berbagai Sektor

Yovie Wicaksono - 18 February 2022

SR, Bangkalan – Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin mengatakan sebagai organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama (NU) memiliki potensi yang besar diantaranya para ulama, intelektual atau cendekiawan nasional maupun internasional, serta jaringan profesional dari kalangan pengusaha dan profesi lainnya.

Dengan potensi tersebut, Ma’ruf Amin mendorong NU untuk bisa mengoptimalkannya menjadi sebuah kekuatan untuk membuat perbaikan di berbagai sektor.

“Tantangannya bagaimana mengonversi potensi itu menjadi suatu kekuatan dan bagaimana menjadikan potensi yang dimiliki NU sebagai lokomotif gerakan perbaikan,” katanya saat memberi sambutan dalam Puncak Peringatan Harlah ke-99 Nahdlatul Ulama secara virtual, Kamis (17/2/2022).

Ia mengatakan, hal ini sejalan dengan tujuan didirikannya NU yaitu sebagai gerakan untuk memperbaiki umat atau dikenal dengan jam’iyatul ishlahih (organisasi perbaikan). Maka dari itu, para pemimpin NU diharapkan dapat berperan sebagai muharrik atau penggerak.

“Hendaklah para pemimpin di dalam tubuh NU sendiri, baik di pusat, wilayah, maupun di daerah, cabang, sampai ranting, mereka berfungsi sebagai muharrik, sebagai penggerak, sebagai dinamo yang bisa menggerakkan untuk memberikan kemanfaatan umat dan bangsa,” ujarnya.

Kedepan, Ma’ruf Amin berharap NU dapat berkontribusi baik untuk tingkat nasional kehidupan berbangsa, bermasyarakat, dan juga dalam perannya di tingkat global dalam membenahi berbagai konflik yang terjadi di berbagai belahan dunia.

“Sekali lagi, Selamat Hari Lahir ke-99 Nahdlatul Ulama. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan inayah-Nya, meridhoi semua upaya yang kita lakukan,” katanya. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.