Maruf Amin dan TKN Resmikan Kampanye Berbasis Hologram

Yovie Wicaksono - 26 March 2019
Peresmian Kampanye Berbasis Hologram yang di gelar Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Amin, di Rumah Tokoh Masyarakat Banten H. Mulyadi Jayabaya, Lebak, Banten, pada Senin (25/3/2019). Foto : (Istimewa)

SR, Banten – Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin menghadiri peresmian kampanye berbasis hologram yang di gelar Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Amin, di rumah tokoh masyarakat Banten H. Mulyadi Jayabaya, Lebak, Banten, pada Senin (25/3/2019) petang.

Kampanye berbasis teknologi hologram ini digunakan untuk menjangkau para pemilih dalam Pilpres 2019. Selain mengantisipasi jadwal kampanye yang padat, teknologi ini juga menjadi ujung tombak Jokowi untuk mendekatkan diri kepada calon pemilih.

Ketua Tim Kampanye Nasional Erick Thohir menegaskan, “Teknologi ini seratus persen karya anak bangsa. Fokusnya adalah daerah-daerah padat di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.”

Jokowi pun menyambut hangat kehadiran teknologi semacam ini, yang menunjukkan bahwa anak-anak Indonesia tidak kalah dengan bangsa-bangsa lainnya. Itulah yang membuatnya sangat optimis terhadap kemajuan bangsa ini. Jokowi mengajak masyarakat untuk, “Jangan percaya dan jangan mau kalau ada yang mengajak kita pesimis.”

Dalam hologram tersebut, Jokowi menjelaskan sejumlah program yang sudah dikerjakannya selama lima tahun ini. Hologram yang menghadirkan Jokowi itu diusung dalam satu panggung bergerak yang diangkut dengan truk, dan bisa dibuka tutup secara cepat dalam hitungan jam dan dipindahkan ke lokasi lain yang diinginkan.

Selama masa kampanye terbuka, truk tersebut sekaligus akan disulap menjadi panggung hiburan. Di titik-titik tertentu, Jokowi juga akan menyapa warga melalui sambungan telepon untuk memompa semangat para warga untuk berpartisipasi aktif memenangkan pasangan calon nomor 01 dalam pemilihan presiden 17 April 2019 mendatang.

Salah satu warga Desa Padasuka, Warunggunung, Abdul Salam (50) mengaku senang atas inovasi baru dalam berkampanye dengan teknologi hologram.

“Bagus banget untuk meraup suara di Lebak, menampilkan pidato yang penuh semangat, seolah-olah Pak Jokowi benar-benar hadir di sini. Saya dan teman-teman sekampung akan berjuang keras untuk kemenangan 01 di Lebak,” ungkapnya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.