Kusnadi Tekankan Pentingnya Penguatan Karakter dan Moral untuk Wujudkan Indonesia Emas

Yovie Wicaksono - 9 March 2022

SR, Surabaya – Penguatan karakter dan moral spiritual setiap anak bangsa sangat penting dilakukan untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045 yang merupakan cita-cita seluruh elemen masyarakat.

Untuk itu, Ketua DPRD Jawa Timur Kusnadi mengajak seluruh elemen masyarakat mulai bersiap menuju Indonesia Emas 2045 dan menjadi salah satu dari lima negara maju di dunia.

Hal tersebut disampaikan Kusnadi di sela pertemuan dengan belasan perwakilan Perkumpulan Gerakan Pentakosta Indonesia Pembaharuan (PGPI-P) Dewan Pimpinan Provinsi Jawa Timur, serta Ketua PGPI-P DPN Sherlina K, di Kantor DPRD Jatim, Selasa (8/3/2022).

Dalam pertemuan singkat itu, Kusnadi mengajak PGPI-P, khususnya DPP Jawa Timur untuk bersinergi mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Mewujudkan Indonesia Emas 2045 bukanlah hal yang mustahil, tetapi hal itu tidak bisa dilakukan sendiri. Harus ada kerjasama dan gotong royong serta sinergi dari berbagai komponen masyarakat,” terang Kusnadi.

Secara khusus, legislator yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur tersebut minta agar PGPI-P Jatim mau turut serta menguatkan mental spiritual masyarakat Jawa Timur melalui jamaah PGPI-P.

“Di konteks ini, kita bersama-sama membangun Jawa Timur di bidang pendidikan mental spiritual,” jelasnya.

Menurut Kusnadi, Jawa Timur merupakan suatu wilayah yang berpotensi menjadi tonggak pembangunan menuju Indonesia Emas 2045 karena memiliki 4 hal, yakni segi sosial masyarakat yang kondusif, SDM unggul dengan berbagai lembaga pendidikan berdiri di Jatim, SDA yang beragam, dan pernah menjadi wilayah kerajaan nusantara yang disegani dunia zaman dahulu.

“Tingkat toleransi di Jawa Timur ini begitu tinggi, gesrekan karena berbeda keyakinan sangat jarang kita temui. Ini karena peran ulama, pendeta, dan seluruh tokoh agamawan lain, yang senantiasa membawa kesejukan dan perdamaian dalam perbedaan,” beber Kusnadi.

Optimisme Kusnadi itu disambut baik oleh Ketua PGPI-P Jawa Timur, Pdt Rudolf Polimpung. Menurut Rudolf, pihaknya juga memiliki visi dan semangat yang sama dengan politisi PDI Perjuangan tersebut, yakni mewujudkan Indonesia maju tidak hanya melalui pemajuan ekonomi, tetapi juga penguatan moral bangsa.

“Kita mau membangun ekonomi maju, tetapi moral tetap harus terus dikuatkan,” tandas Pdt. Rudolf.

Pihaknya pun menyatakan kesiapannya bersinergi dengan DPRD Jatim untuk berjuang bersama membangun Jawa Timur. Bersama seluruh jamaahnya di Jawa Timur, dia siap untuk mengisi seluruh ruang perjuangan bangsa dari segi spiritualitas.

“Apa-apa yang bisa kami bantu, akan kami berikan. Program apa yang bisa kami jalankan, maka akan kami bantu untuk bergerak,” ujarnya. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.