Kusnadi Berharap Pelantikan Presiden Terpilih Berjalan Lancar

Yovie Wicaksono - 20 October 2019
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi dalam Istighosah Tasyakuran Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 di halaman kantor DPD PDI Perjuangan Jatim, Minggu (20/10/2019). Foto : (Super Radio/Fena Olyvira)

SR, Surabaya – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur (Jatim), Kusnadi berharap pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 pada Minggu (20/10/2019) siang, berjalan lancar.

“Semoga pelatikan Presiden dan Wakil Presiden bisa berjalan dengan lancar, sehingga pemerintahan kita bisa berjalan dengan baik. Indonesia yang berideologikan Pancasila ini bisa aman, tentram dan rakyatnya bisa semakin makmur pada hari-hari yang akan datang,” ujarnya, Minggu (20/10/2019).

Sebagai partai pengusung, PDI Perjuangan berharap, pemerintahan yang akan di komandoi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin bisa membawa Indonesia lebih baik lagi.

“Harapan kami kepada pemerintahan yang akan datang bangsa ini semakin tentram, kondusif, tingkat kemiskinan semakin menurun, tidak ada lagi anak yang tidak sekolah, pelayanan kesehatan semakin baik, jadi hal-hal yang bersifat dasar itu menjadi lebih baik. Yang kemarin sudah baik, harapan kami lebih baik lagi,” ujar Ketua DPRD Jatim ini.

Disisi lain, DPD PDI Perjuangan Jatim hari ini menggelar Istiqhosah Tasyakuran Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 di halaman kantor DPD PDI Perjuangan Jatim. Acara ini sebagai bentuk rasa syukur karena proses Pemilihan Presiden 2019 berjalan lancar dan ingin bangsa Indonesia ke depan bisa menjadi lebih baik lagi.

Acara ini juga melibatkan lintas agama. Tujuannya agar membuat hati, perasaan, dan pikiran masyarakat tentram dan tenang sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Mari kita menyebut asma Allah agar hati kita menjadi tentram, perasaan kita menjadi tenang, pikiran kita akan terbuka dengan jernih sehingga hal-hal yang mungkin kurang berkenan dihati kita secara ikhlas bisa kita lepaskan demi kepentingan kita bersama, rakyat Indonesia, demi anak dan cucu kita semua,” ujarnya.

Istiqhosah ini dihadiri oleh ratusan masyarakat umum berserta kader PDI Perjuangan, tidak terkecuali Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana yang mengenakan kemeja berwarna merah lengkap dengan sarung dan peci hitam.

Selain di DPD DPI Perjuangan, doa bersama juga diselenggarakan di seluruh DPC PDI Perjuangan se Jawa Timur. Sesudah itu, mereka mengajak masyarakat untuk menyaksikan bersama jalannya proses pelantikan. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.