Keseruan Wisata Sumber Maron Malang

Yovie Wicaksono - 20 June 2022
Sumber Maron di Dusun Adiluwih, Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang. Foto : (Super Radio/Rina Ananda)

SR, Malang – Wisata alam Sumber Maron di Dusun Adiluwih, Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang menawarkan kesegaran sumber mata air alami.

Hanya dengan merogoh kocek Rp 10.000 per orang, pengunjung sudah bisa menikmati kesegaran dan keindahan tempat wisata ini.

Mandi di bawah air terjun Grojogan Sewu yang mempunyai tinggi sekira 6 meter dengan kemiringan sekira 60 derajat menjadi favorit para pengunjung.

Sekadar informasi, air terjun Grojogan Sewu menjadi satu bagian di wisata alam Sumber Maron.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas seru seperti river tubing dengan harga yang sangat terjangkau, yakni Rp 5.000 – 15.000 untuk sewa ban tergantung dari ukuran bannya.

Selain menyuguhkan wisata alam yang indah, terdapat pula wisata edukasi Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTMH).

Tempat wisata yang beroperasi pada 08.00 – 16.00 WIB ini juga dilengkapi beberapa fasilitas lainnya, seperti area parkir yang luas, musala, serta toilet umum yang memadai.

Para pengunjung yang berwisata, bukan hanya dari Kabupaten Malang, namun juga dari luar kota seperti Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik.

“Kebersihan air yang selalu terjaga menjadi alasan para wisatawan untuk datang kesini, karena kami rutin merawat dan menjaga ekosistem lingkungan. Air di sini semuanya berasal dari sumber, sehingga tingkat kemurniannya harus selalu dijaga,” kata Direktur BUMDes Karangsuko Wisata Sumber Maron, Dwi Edi Putra.

Salah satu pengunjung asal Surabaya, Deni (36), bersama rombongan memilih berwisata ke Sumber Maron karena selain murah, juga cocok untuk rekreasi bersama keluarga.

“Kalau bawa anak – anak memang cocok wisata kesini selain ngirit di kantong juga bisa melatih anak – anak untuk berani dengan tantangan dengan arum jeram,” ujarnya.

Sementara itu, pengunjung asal Sidoarjo, Titik mengatakan sangat antusias berenang di air Sumber Maron yang jernih. “Seru apalagi pas dari atas turun kebawah memakai ban, arusnya deras,” katanya. (ra/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.