Kemeriahan Surabaya Vaganza

Yovie Wicaksono - 28 May 2022

SR, Surabaya – Masyarakat tumpah ruah memenuhi pusat Kota Surabaya, mulai dari Siola hingga Alun-alun Surabaya pada Sabtu (28/5/2022) sore, untuk menyaksikan Surabaya Vaganza yang sempat vakum selama dua tahun lantaran pandemi Covid-19.

Salah seorang warga Simo, Ayu (41) datang bersama keluarganya sejak siang hari untuk menghindari kemacetan sebelum acara berlangsung.

“Tadi saya udah di sini dari siang, anak-anak semangat banget pingin liat pawai katanya. Senang sekali soalnya udah lama gak ada acara kayak gini,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Toyib (37) yang datang bersama dengan rekannya. Menurutnya, Surabaya Vaganza kali ini sangat menarik dan banyak penampilan mobil hias yang bagus.

“Karena Surabaya Vaganza ini rangkaian dari Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS), saya berharap Surabaya bisa jadi lebih baik lagi, kotanya jadi lebih bagus, acara seperti ini juga bisa lebih sering diadakan,” katanya.

Sekadar informasi, Surabaya Vaganza kali ini, dimeriahkan oleh 16 mobil hias beserta pawai budaya yang diikuti 10 komunitas yang beranggotakan hingga ratusan orang. Mulai dari komunitas Tionghoa, Minang, Papua dan komunitas lainnya. (hk/fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.