KBS Kembali Buka, Armuji Imbau Disiplin Protokol Kesehatan

Yovie Wicaksono - 3 October 2021

SR, Surabaya – Kebun Binatang Surabaya (KBS) resmi dibuka kembali dengan kapasitas 25 persen atau sekira 2.000 pengunjung serta protokol kesehatan yang ketat pada Minggu (3/10/2021). 

Pembukaan ini, menyusul adanya Surat Edaran (SE) Kemenparekraf Nomor SE/19/IL.04.00/DII/2021 Tentang Uji Coba Pembukaan Usaha Pariwisata Taman Rekreasi di Daerah.

Menyambut kembali dibukanya salah satu destinasi wisata di kota Pahlawan tersebut, Wakil Wali Kota Surabaya Armuji mengisinya dengan bersepeda di area KBS.

Didampingi Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) KBS, Choirul Anwar, Armuji menelusuri rute bersepeda di KBS dan melihat kondisi sejumlah satwa.

“Alhamdulillah pada hari ini Kebun Binatang Surabaya telah buka kembali dengan kapasitas 25 persen dari kondisi Normal,” kata pria yang akrab disapa Cak Ji ini.

Ia menyampaikan bahwa ikon Kota Surabaya yang merupakan Kebun Binatang terbesar se-Asia Tenggara tersebut juga menyediakan tempat vaksinasi bagi pengunjung sebanyak 1000 dosis baik warga ber KTP Surabaya atau luar Surabaya.

“Kebun Binatang Surabaya juga telah menyiapkan 85 Satgas Mandiri Covid-19 hingga nanti dapat mengingatkan warga agar terus mematuhi protokol kesehatan,” tegas Cak Ji.

Dalam kesempatan tersebut, Cak Ji sesekali berinteraksi dengan pengunjung dan membagikan masker. Animo masyarakat pun cukup tinggi untuk mengunjungi KBS.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) KBS, Chairul Anwar memastikan pihaknya akan mengerahkan 85 Satgas Mandiri Covid-19 untuk berkeliling mengingatkan protokol kesehatan kepada para pengunjung. 

Para petugas ini pun sudah dibagi per zona yang biasanya menimbulkan kerumunan, seperti di pintu masuk, pertigaan, area zona satwa favorit dan zona lainnya. “Di zona-zona itu kita tempatkan satgas,” kata Chairul. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.