Kadin Undang Puan Hadiri Rapimnas

Yovie Wicaksono - 23 November 2021
Ketua Umum Kadin M Arsyad Rasjid bersama jajarannya saat menemui Puan di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (22/11/2021). Foto : (Istimewa)

SR, Jakarta – Ketua DPR RI Puan Maharani diundang menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Indonesia yang akan digelar di Bali pada 3-4 Desember mendatang. Undangan Rapimnas tersebut disampaikan langsung oleh pengurus Kadin Indonesia.

“Kami berharap ketua DPR RI berkenan hadir dalam Rapimnas Kadin sekaligus memberi masukan-masukan untuk program kerja Kadin,” ujar Ketua Umum Kadin M Arsyad  Rasjid saat menemui Puan di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (22/11/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Arsyad Rasjid didampingi 12 orang dari jajaran pengurus pusat Kadin. Di antaranya adalah Wakil Ketua Umum Eka Sastra, sejumlah Koordinator Wakil Ketua Umum yakni Shinta W Kamdani, Carmelita Hartoto, Mulyadi Jayabaya hingga wakil- wakil kepala bidang.

“Pertemuan ini sekaligus memperkenalkan pengurus Kadin Pusat 2021-2026 kepada Ibu ketua DPR Puan Maharani,” ujar Arsyad Rasjid.

Para pengurus Kadin juga berdiskusi dengan perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu mengenai 4 pilar program Kadin. Arsyad Rasjid merinci 4 pilar program tersebut.

“Yaitu penguatan kesehatan, pengembangan ekonomi daerah, kewirausahaan dan kompetensi serta penguatan internal organisasi,” tuturnya.

Puan pun menyambut baik program 4 pilar Kadin. Menurutnya, program-program unggulan Kadin dapat membantu pemulihan ekonomi nasional dari pandemi Covid-19.

“Sangat relevan untuk pemulihan ekonomi di masa pandemi ini. Kadin harus menjadi motor penggerak penanganan dan pemulihan ekonomi nasional,” ungkap Puan.

Mantan Menko PMK ini berharap Kadin terus bekerjasama dan berkomunikasi  dengan pemerintah dan DPR. Puan mengingatkan seluruh elemen bangsa harus bersatu untuk mewujudkan Indonesia maju.

“Sebagai representasi dunia usaha, Kadin harus terlibat aktif dan bergotong royong bersama pemerintah dan DPR dalam membangun bangsa ini,” sebutnya.

Sekadar informasi, Rapimnas Kadin awal Desember ini merupakan Rapimnas pertama Kadin Indonesia setelah terpilihnya pengurus periode 2021-2026. Pengurus periode ini merupakan hasil Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kadin yang digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara, pada Mei lalu. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.