Kabinet Indonesia Maju, Wujud Persatuan Indonesia

Yovie Wicaksono - 23 October 2019
Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rahman. Foto : (Biro Pers Presiden)

SR, Jakarta – Tiga puluh empat Menteri dan empat pejabat setingkat Menteri yang dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kabinet Indonesia Maju, diklaim sebagai perwujudan persatuan Indonesia.

Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rahman mengatakan, mereka yang terpilih adalah bagian dari energi wajah baru Indonesia.

“Para Menteri dan setingkat Menteri ini  adalah putra putri terbaik Indonesia yang mewakili wajah Indonesia,” ujar Fadjroel, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Terkait dengan adanya beberapa nama Menteri yang dipertanyakan kemampuannya oleh masyarakat, Fadjroel menegaskan, Presiden telah mempertimbangkan semua pilihan dalam memilih siapa yang layak menduduki kursi Menteri tertentu.

“Pemilihan Menteri adalah hak prerogatif Presiden. Ini adalah semangat bersama, bukan tentang perbedaan,” kata Fadjroel.

Ditegaskan juga, tidak ada ukuran kinerja 100 hari pertama, karena apa yang dilakukan Kabinet Indonesia Maju ini adalah melanjutkan apa yang sudah dikerjakan Kabinet Indonesia Kerja di periode 2014 – 2019.

“Tidak ada keharusan ukuran 100 hari kerja. Semuanya diserahkan pada kementerian masing-masing,” pungkas Fadjroel.

Seperti diketahui, hari ini, Presiden Jokowi mengumumkan 34 Menteri dan 4 pejabat setingkat Menteri di Istana Negara, Jakarta, dengan komposisi 21 Menteri dari kalangan profesional dan 17 Menteri dari perwakilan partai politik. (ng/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.