Jual Motor Antik untuk Dirikan Dapur Umum Bantu Warga Isoman

Yovie Wicaksono - 25 August 2021
Sekretaris Satpol PP Kota Kediri, Nurkamid Rela Jual Motor Antik Miliknya untuk Dirikan Dapur Umum Bantu Warga Isoman. Foto : (Super Radio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Apa yang dilakukan oleh Sekretaris Satpol PP Kota Kediri, Nurkamid patut dicontoh. Pria berusia 54 tahun ini secara suka rela  menjual koleksi sepeda motor antiknya yaitu Honda C50 pispot buatan tahun 1968 demi tujuan sosial, yakni mendirikan dapur umum dan membagikan makanan siap saji kepada warga yang terdampak Covid-19. 

Uang senilai Rp 8,5 juta hasil penjualan sepeda motor tersebut kemudian dipergunakan untuk membeli paket sembako dan pendirian dapur umum di kantor Satpol Kota Kediri, Jalan Veteran, Sukorame, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

Dengan melibatkan sejumlah relawan, ia menyalurkan paket menu makanan siap saji kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

“Bingkisan menu makanan ini diharapkan bisa mencukupi kebutuhan satu keluarga. Selain sisi kemanusian, kegiatan ini juga bagian dari menjalankan instruksi dari pemerintah dalam program gerakan berbagi,” kata mantan Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri, Rabu (25/8/2021). 

Makanan siap saji ini setiap harinya didistribusikan kepada 50 warga Kota Kediri yang sedang menjalani isolasi mandiri di sejumlah kelurahan di Kota Kediri. 

“Harapannya nanti tidak hanya sekali, bisa 4 sampai 5 hari. Barangkali ada relawan atau donasi lain yang ikut bergabung, bisa diwujudkan dalam bentuk bantuan berupa bahan makanan dan nanti kita kelola menjadi makanan siap saji,” tandasnya. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.