Jenguk Lansia Sakit, Achmad Hidayat : Jaminan Kesehatan Semesta Jangkau Wong Cilik

Yovie Wicaksono - 16 September 2022

SR, Surabaya – Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Surabaya, Achmad Hidayat menjenguk Mbah Sohir, warga Margorukun, Kelurahan Gundih, Kecamatan Bubutan yang terbaring karena sakit.

Dengan didampingi sejumlah tokoh masyarakat, ia mendoakan agar Mbah Sohir lekas diberikan kesembuhan dan ketabahan bagi keluarganya.

Dirinya juga menyinggung agar masyarakat juga mengoptimalkan akses program Jaminan Kesehatan Semesta. Dimana sebanyak 2.878.512 jiwa atau 96,89 persen warga Kota Surabaya, Jawa Timur, sudah terlayani Program JKS atau Universal Health Coverage (UHC) yang diluncurkan April 2021 sebagai salah satu terobosan dan inovasi yang digagas oleh kepemimpinan Wali Kota Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji.

“Jangan sampai ada yang kesulitan berobat karena biaya, terutama untuk para lansia harus diberikan perhatian penuh sebagai wujud kota yang menjunjung tinggi semangat gotong royong dan kesetaraan,” kata Achmad Hidayat.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga memberikan bingkisan dan menginformasikan agar pengurus kampung berkomunikasi dengan kelurahan maupun kecamatan untuk mengusulkan permakanan.

“Saya juga berikan apresiasi kepada Camat Bubutan dan jajarannya yang responsif terhadap kondisi warganya, apabila semuanya solid, maka insya Allah berbagai permasalahan warga bisa teratasi,” tegasnya.

Ia juga menegaskan, JKN telah menyentuh wong cilik untuk peningkatan taraf kehidupan agar lebih sehat, sehingga tidak ada ketakutan bagi warga masyarakat untuk berobat. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.