HUT ke-48, PDI Perjuangan Kabupaten Kediri Atasi Longsor di Lereng Gunung Kelud

Yovie Wicaksono - 10 January 2021
DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri melakukan pembagian ratusan tumpeng kepada masyarakat. Foto : (Super Radio/Rahman Halim)

SR, Kediri – Sejumlah pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, pengurus ranting dan PAC se-kecamatan Puncu melakukan penanganan tanah longsor di lereng Gunung Kelud di Dusun Lahar Pang, Desa/Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri yang sebelumnya hampir mengenai salah satu rumah warga setempat.

Sebagai upaya antisipasi, agar longsor tidak kembali terulang dan mengenai rumah warga, kader PDI Perjuangan bergotong royong membuat penahan longsor dari glasing yang di dalamnya berisi tanah liat.

Tidak hanya itu, antisipasi lainnya yang sudah dilakukan yakni berupa penanaman pohon jenis jabon. Kegiatan penanaman pohon ini nantinya dijadwalkan berlanjut ke lokasi daerah lain.

“Itu semua kita lakukan bukan untuk gagah gagahan, karena ingin masuk MURI. Tetapi ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada lingkungan. Jadi PDI Perjuangan juga peduli terhadap lingkungan, juga kepedulian terhadap masyarakat yang terkena musibah tanah longsor. Mudah mudahan ini membawa manfaat bagi masyarakat disana,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri Murdi Hantoro, Minggu (10/1/2021).

Disamping membantu warga yang terdampak longsor, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri juga ikut melaksanakan giat bakti sosial berupa pendistribusian air bersih kepada masyarakat yang tinggal di lereng Gunung Kelud di Desa Besowo Kecamatan Kepung.

“Ada 4 tangki kendaraan berisi air bersih yang kita distribusikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan kemudian berlanjut ke kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, untuk mengikuti webinar yang melibatkan seluruh kader maupun masyarakat umum di seluruh Indonesia.

“Hari ini 10 Januari 2021, PDI Perjuangan mengadakan ulang tahun yang ke-48. Ini serentak seluruh Indonesia secara webinar, karena musim pandemi sehingga kita tidak mengadakan tatap muka tapi secara webinar. Tapi ini diikuti seluruh Indonesia, dan dalam HUT ini ada 3 target, untuk masuk MURI,” bebernya.

Selesai webinar, acara kemudian dilanjut dengan pembagian ratusan tumpeng kepada masyarakat. “Kita membagikan tumpeng ke masyarakat, ini setiap DPC diinstruksikan oleh DPP sebanyak 48 tumpeng. Kita sudah bikin 48 tapi ada tambahan dari Bu Reni sehingga total 100 tumpeng,” ujarnya.

Hadir juga Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodik Purwanto beserta anggota dewan lainya yang merupakan kader Partai. (rh/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.