Hingga Kloter Sembilan, 41 Jemaah Haji Debarkasi Surabaya Wafat

Rudy Hartono - 25 June 2024
Prosesi kepulangan jemaah haji di Debarkasi Surabaya.(sumber:rri)

SR, Surabaya – Panitia Pelaksana Ibadah haji (PPIH) Debarkasi Surabaya mencatat, hingga saat ini total sebanyak 41 jemaah haji yang wafat. Sedangkan untuk nasional, secara keselurahan ada 235 jemaah haji yang wafat.

Sekretaris PPIH Debarkasi Surabaya, Abdul Haris, menjelaskan dari empat kloter yang tiba di Debarkasi Surabaya hari ini, Senin (24/6/2024), yakni kloter 6, 7, 8 dan 9, ada satu jemaah haji yang wafat, dari kloter 9 asal Kabupaten lamongan.

“Alhamdulillah, hari ini kloter 9 sudah tiba di asrama haji dan menjadi kloter yang terakhir datang untuk hari ini,” kata Haris.

Abdul Haris menerangkan seorang jemaah haji yang wafat 4 jam sebelum kepulangan kloter 9 tersebut karena ada gangguan pernapasan dan lemas.

“Semoga almarhum husnul khotimah. Kebetulan beliau berangkat bersama istrinya, semoga istri dan keluarga yang ditinggalkan, diberikan kesabaran, kekuatan, dan keikhlasan,” ucap Haris.

Pria asal Gresik ini menerangkan pada beberapa hari terakhir, kondisi kesehatan almarhum memang menurun sehingga pada prosesi melontar jumroh dan thawaf ifadah juga harus dibadalkan. (*/rri/red)

Tags: , , ,

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.