Hari Pahlawan, Abdul Ghoni Ziarah ke Makam Bung Tomo

Yovie Wicaksono - 10 November 2021

SR, Surabaya – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Rabu (10/11/2021), Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Surabaya Abdul Ghoni Muhklas Ni’am berziarah ke makam Bung Tomo.

Ziarah tersebut dilakukannya bersama warga Bulak Rukem dan anak-anak usia Paud se-kecamatan Bulak.

Ia mengatakan, hal ini merupakan wisata edukasi untuk memperkenalkan kepada anak-anak Surabaya terkait kiprah Bung Tomo dalam memperjuangkan kemerdekaan.

“Ini merupakan wisata edukasi, terkadang aneh kok anak anak rekreasi di makam seperti ini. Itu yang akan kita tarik sebagai wahana edukasi yang selama ini terhenti karena Covid-19,” ujar Ghoni.

Selain itu, ia juga menekankan kepada anak-anak akan pentingnya jasa Bung Tomo. “Maka sejarah jangan sampai putus. Di masa anak-anak perlu pengetahuan, sebab kita perlu mengetahui jasa-jasa pahlawan,” ujarnya.

Sekadar informasi, Sutomo atau yang akrab disapa Bung Tomo merupakan salah satu pejuang dalam kemerdekaan Indonesia, termasuk dalam pertempuran 10 November.

Bung Tomo membakar semangat juang rakyat lewat pidatonya dalam Pertempuran Surabaya tanggal 10 November 1945 yang menjadi tonggak peringatan Hari Pahlawan. (*/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.