Harga BBM Dikabarkan Naik, Berikut Pantauan di Sejumlah SPBU

Yovie Wicaksono - 1 September 2022
Antrean kendaraan roda dua di SPBU Jalan Sulawesi, Rabu (31/8/2022). Foto : (Istimewa)

SR, Surabaya – Meski belum ada pengumuman resmi terkait kabar naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite dan Solar pada 1 September 2022, masyarakat Kota Surabaya dan Sidoarjo berbondong-bondong mengisi kendaraan mereka di sejumlah SPBU, Rabu (31/8/2022).

Berdasarkan pantauan Super Radio, antrean terjadi di SPBU Jalan Sulawesi, SPBU Jalan Rungkut Mapan dan SPBU Raya Rungkut Industri, Surabaya. Lalu di SPBU Semambung dan SPBU Sawotratap yang ada di Jalan Raya Bandara Juanda, serta SPBU Sedati Albatros, Sidoarjo.

Adapun kendaraan yang mengantre mulai dari kendaraan pengiriman maupun pribadi, baik roda dua maupun roda empat.

 

Petugas keamanan SPBU Semambung Sidoarjo mengatakan, sejak 19.00 WIB antrean kendaraan sudah terjadi. Bahkan, pada pukul 21.16 antrean kendaraan roda empat hingga di frontage road Jalan Raya Bandara Juanda, depan kantor J&T Express Juanda. Padahal pada hari biasa di jam berangkat maupun pulang kerja, SPBU tersebut jarang sekali terjadi kepadatan antrean kendaraan.

“Saya sebenarnya hari ini tugas masuk jam 11 malam, tapi dipercepat masuk jam 7 untuk membantu mengatur alur antrean kendaraan. Sejak saya masuk tadi ya sudah ada antrean,” ujar petugas yang tidak berkenan disebutkan namanya ini.

Pengemudi motor Honda Vario 125, Wahyu yang ikut mengantre di SPBU Semambung turut membeli Pertalite untuk dipakai selama tiga hari ke depan.

“Ini kebetulan bensin habis, jadi sekalian diisi sekarang mumpung belum naik harganya, karena kan kabarnya mulai besok harganya naik. Ternyata antrenya lumayan,” ujarnya.

Hal tersebut juga terjadi di SPBU Sedati Albatros, Sidoarjo. Petugas Nitrogen di SPBU tersebut mengatakan, sejak sore hari antrean kendaraan sudah cukup panjang.

“Sudah dari sejak sore tadi antre panjang, jam pulang kerja,” kata pria yang juga tak ingin menyebutkan namanya.

Sekadar informasi, santer beredar isu bahwa harga BBM jenis Pertalite akan naik menjadi Rp 10.000 per liter dari sebelumnya Rp 7.650 per liter. Kemudian, harga Solar menjadi Rp 7.200 per liter dari sebelumnya Rp 5.150 per liter. (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.