Matinya Lampu Stadion Bung Tomo Bukan Diakibatkan Listrik PLN Terganggu

Yovie Wicaksono - 22 July 2019
Padamnya lampu sorot di setiap pojok Stadion Bung Tomo Surabaya, pada saat pertandingan Liga 1 berlangsung antara Persebaya vs Persikabo, Minggu (21/7/2019) malam. Foto : (Super Radio/Nirwasita Gantari)

SR, Surabaya – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Jawa Timur menginformasikan terkait padamnya lampu sorot di setiap pojok Stadion Bung Tomo Surabaya, pada saat pertandingan Liga 1 berlangsung antara Persebaya vs Persikabo, Minggu (21/7/2019) malam, tidak ada kaitannya dengan PLN.

“Kami informasikan bahwa pada kejadian Minggu (21/7/2019), pukul 19.55 – 20.15 WIB tidak ada kaitannya dengan PLN, karena pada menit yang sama pasokan PLN aman. Meski pihak stadion merupakan pelanggan PLN dengan daya terpasang sebesar 197 kVA namun aliran listrik PLN pada saat pertandingan tidak digunakan untuk lampu sorot stadion,” ujar  Senior Manager General Affairs PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur, A. Rasyid Naja, Senin (22/7/2019).

Berdasarkan keterangan dari pihak panitia, penyelenggara lampu sorot menggunakan listrik dari genset, sementara listrik PLN digunakan untuk keperluan sebagian lampu tribun dan parkir.

Rasyid Naja mengatakan, pihaknya akan dengan senang hati membantu panitia demi kelancaran pertandingan ke depennya.

“Kami ikut prihatin dengan kondisi padamnya lampu pada saat pertandingan, dan seperti yang sudah kami tawarkan sebelumnya, kami dengan senang hati akan membantu pihak panitia demi kelancaran pertandingan ke depan,” tandasnya. (*/red)

 

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.