Gus Ipin Ajak Banser Perkuat Komitmen Jaga NKRI

Yovie Wicaksono - 8 December 2019
Bupati Trenggalek Moch Nur Arifin (tengah) memberi sambutan dalam prosesi pengukuhan Satkorcab Banser Trenggalek di Trenggalek, Minggu (8/12/2019). Foto : (Humas Pemkab Trenggalek)

SR, Trenggalek – Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin mengajak Banser NU untuk memperkuat komitmen dalam menjaga pertahanan NKRI dengan semangat Ahlus-sunnah wal jamaah.

“Pertahanan kita sudah mulai bergeser dari teritorial nasional menjadi teritorial terkecil, contohnya desa. Karena saat ini komunitas terkecil ini yang mulai dimasuki dan ingin dirapuhkan,” ujarnya saat pengukuhan Satkorcab Banser, Gerakan Pemuda Ansor, PC Ansor di Ponpes Subulus Salam Desa Melis, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Minggu (8/12/2019).

Melansir Antara, pria yang akrab disapa Gus Ipin ini mengatakan, paham radikal mulai masuk dan mempengaruhi komunitas-komunitas terkecil di tanah air. Hal inilah yang memerlukan kewaspadaan sejak dini.

Gus Ipin menyambut baik dikukuhkannya Satkorcab Banser Gerakan Pemuda Ansor di Trenggalek.

Dirinya berharap eksistensi Banser mampu membentengi masyarakat dari hal-hal tersebut, sehingga kedamaian dapat selalu terjaga.

“Saya harapkan Banser bisa menjadi garda terdepan membentengi masyarakat dengan Islam yang Rahmatan Lill Alamin,” katanya.

Namun ia juga mengingatkan agar Banser tidak menyusahkan TNI dan Polri. “Semangat boleh, tapi jangan menyusahkan,” ujarnya.

Dikatakan, tugas berat ada di pundak Banser tanah air untuk bisa mengawal dan mengamankan ajaran yang Rahmatan Lill Alamin.

Sekedar informasi, aggota Satkorcab Banser Kabupaten Trenggalek yang baru tersebut dikukuhkan langsung oleh Ketua Gerakan Pemuda Ansor Trenggalek, Mochamad Ihzudin Zaki. (*/ant/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.