Grebeg Suroboyo, Jogo Nuswantoro

Yovie Wicaksono - 20 October 2019

SR, Surabaya – Relawan Jokowi-Ma’ruf Kota Surabaya menggelar Tasyakuran Kebangsaan Grebeg Suroboyo, Jogo Nuswantoro  di depan Kantor DPRD Surabaya, Minggu (20/10/2019), sebagai bentuk syukur atas dilantiknya Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin periode 2019-2019.

Ketua Panitia Ermawan Wibisono mengatakan, melalui acara ini, pihaknya siap menjaga bangsa Indonesia dari paham dan ideologi yang dapat memecah belah bangsa sekaligus tetap mengawal pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

“Kami juga mengapresiasi TNI/Polri yang telah bertugas menjaga keamanan bangsa mulai dari proses Pemilihan Presiden hingga pelantikan,” ujarnya.

Dalam acara tersebut juga digelar doa bersama lintas iman untuk persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Selesai acara, masyarakat yang hadir berebut gunungan setinggi tujuh meter dan lebar dua meter yang terbuat dari berbagai jenis sayuran dan buah-buahan.

“Saya tidak melihat harganya, tapi berebut gunungan bersama itu menyenangkan. Mengenai Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, saya berharap agar Indonesia semakin maju dan masyarakat semakin sejahtera,” ujar salah satu warga Surabaya, Sulastri (50). (fos/red)

Berita Terkait

Tinggalkan komentar

Silahkan masuk atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar.